Gagal Loloskan Italia ke Piala Dunia 2022, Bagaimana Masa Depan Roberto Mancini?

admin - Piala Dunia

Roberto Mancini.

IDNGoal.news – Roberto Mancini mengaku masih belum bersedia membahas masa depannya sebagai pelatih timnas Italia setelah gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2022. Timnya kalah dari Makedonia Utara di babak play-off.

Italia menghadapi Makedonia Utara dalam play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Jumat (25/3/2022) dini hari. Jorginho dkk kalah dengan skor 0-1 dalam pertandingan tersebut.

Tuan rumah sejatinya tampil sangat dominan dan melepaskan 32 tembakan sepanjang laga. Namun, mereka harus menyerah lewat gol semata wayang Aleksandar Trajkovski di menit akhir pertandingan.

Kekalahan tersebut membuat Italia gagal melaju ke Piala Dunia dalam dua edisi secara beruntun. Padahal, mereka berstatus sebagai juara Euro 2020 tahun lalu.

Masa Depan Mancini

Masa depan Roberto Mancini bersama Timnas Italia sekarang menjadi pertanyaan setelah gagal meloloskan timnya ke Piala Dunia 2022. Namun, Mancini mengaku masih belum mau membahas masa depannya.

“Sekarang terlalu dini untuk membicarakan masa depan, kami masih harus mencerna kekalahan ini,” kata Mancini.

Pada tingkat manusia, saya dapat mengatakan bahwa saya lebih mencintai para pemain malam ini daripada setelah kemenangan di bulan Juli. Ini kekecewaannya yang sangat besar.”

Minta Maaf

Roberto Mancini juga meminta maaf karena menurutnya Timnas Italia tidak layak mengalami nasib tragis seperti ini dan gagal ke Piala Dunia 2022.

“Tim ini berisi para pemain hebat. Saya minta maaf karena kami tidak pantas mendapatkannya,” ujar Mancini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?