Gak Ada Obat! Lionel Messi Sudah Cetak 50 Gol dari Free Kick untuk Barcelona

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Lionel Messi mencatat prestasi mengesankan kala mencetak gol tendangan bebas yang ke-50 sepanjang kariernya bersama Barcelona dalam laga kontra Valencia, Senin (3/5/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Barcelona sukses meraih kemenangan dengan skor ketat 3-2. Usai bermain 0-0 di babak pertama, tim tamu sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Gabriel Paulista di awal babak kedua.

Kemudian, Barcelona mengamuk dengan mencetak tiga gol, dua di antaranya dicetak Lionel Messi, dan satu gol diciptakan Antoine Griezmann. Valencia sempat menipiskan jarak berkat gol Carlos Soler.

Gol Free Kick Messi

Eksekusi free kick indah yang dilakukan La Pulga ketika laga memasuki menit ke-69 meluncur mulus ke arah pojok kiri menjadi gol tanpa bisa dihentikan Cillessen.

Seusai pertandingan, Barcelona pun merilis statistik yang menyebut bahwa gol free kick Messi ke gawang Cillessen merupakan gol tendangan bebasnya yang ke-50 di semua kompetisi selama berseragam Blaugrana.

Dua gol yang dicetak Messi membawa bintang asal Argentina itu semakin kokoh di puncak daftar top skorer La Liga 2020/21 dengan koleksi 28 gol, unggul tujuh gol dari Karim Benzema.

Statistik Gol Free Kick Messi

Ini merupakan gol tendangan bebas ketiga yang diciptakan Messi pada musim ini. Sebelumnya, La Pulga sempat membobol gawang Granada dan Athletic Bilbao lewat eksekusi bola mati.

Musim di mana Messi mencetak gol free kick paling banyak adalah 2018/19. Kala itu, pemain kelahiran Rosario tersebut sukses mencetak delapan gol dari eksekusi tendangan bebas.

Sementara itu, Messi tercatat dua kali mencetak tujuh gol dari tendangan bebas dalam satu musim, yakni pada musim 2015/16 dan 2017/18 silam.

Mundur jauh ke belakang, gol tendangan bebas pertama Messi selama berseragam Barcelona lahir pada musim 2008/09 silam.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?