Gak Cukup Bagus! Chelsea Tidak Bisa Terus Finis Peringkat Tiga atau Empat

admin - Liga Inggris

Skuat Chelsea merayakan gol Kai Havertz ke gawang Watford, Minggu (22/5/2022)

IDNGoal.news – Thomas Tuchel diyakini bakal menghadapi tekanan besar di musim 2022/23 mendatang. Skuad Chelsea cukup bagus untuk bersaing jadi juara Premier League, tidak hanya peringkat tiga atau empat.

Musim lalu, Chelsea gagal memenuhi ekspektasi tersebut. Di awal musim 2021/22, The Blues diprediksi bakal mengganggu dominasi Man City-Liverpool, sayangnya hal itu tidak terjadi.

Menjelang musim depan, Chelsea pun diharapkan jadi salah satu kejutan di papan atas Liga Inggris. The Blues punya skuad mumpuni, kualitas Tuchel sebagai pelatih top juga tidak bisa dibantah.

Masalahnya, finis peringkat tiga lagi tidak akan cukup bagus bagi Tuchel dan Chelsea. Apa maksudnya?

Harus kejar Man City-Liverpool

Situasi Chelsea juga dibicarakan oleh analis Premier League, Gabriel Agbonlahor. Menurutnya, jelas bahwa Chelsea seharusnya bisa mengganggu dominasi Man City-Liverpool.

Musim lalu Chelsea gagal total karena banyak faktor, termasuk soal taktik Tuchel yang mengundang tanya di beberapa pertandingan. Musim depan, Chelsea tidak bisa melakukan hal yang sama.

“Chelsea tidak bisa terus finis di peringkat ketiga atau keempat. Mereka harus coba mencari cara mengejar dua tim teratas,” ujar Agbonlahor di talkSPORT.

“Mereka tidak bisa terus membiarkan Liverpool dan Man City menang di setiap musimnya.”

Tekanan untuk Tuchel

Menurut Agbonlahor, tekanan untuk Tuchel akan lebih besar musim depan. Chelsea seharusnya bersaing untuk jadi juara dengan tim sebagus sekarang, bukan hanya merebut peringkat tiga atau empat.

“Chelsea harus menunjukkan progres dan Thomas Tuchel bakal menghadapi tekanan besar musim ini. Jika dia terus finis di peringkat ketiga atau keempat, tentu itu tidak cukup bagus,” sambung Agbonlahor.

“Mereka membutuhkan bek baru, gelandang baru, dan striker baru. Frenkie de Jong mungkin pembelian bagus, tapi mereka harus fokus mencari penyerang baru,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?