Gak Kalah Gacor dari Antony, Cody Gakpo Sudah Mencetak 6 Gol di Liga Belanda!

admin - Liga Inggris

Penyerang sayap PSV Eindhoven, Cody Gakpo berduel dengan bek tengah Rangers, Connor Goldson pada pertandingan Play-Off Liga Champions 2022/2023, Kamis (25/8/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Fans Manchester United sedang dibuat ‘mabuk’ oleh performa apik Antony di awal kedatangannya. Lantas, apa kabar dengan Cody Gakpo yang sempat menjadi alternatif transfer Antony?

Erik ten Hag paling tidak punya tiga target utama pada bursa transfer awal musim 2022/2023. Ten Hag ingin membawa Frenkie de Jong, Lisandro Martinez, dan Antony untuk menyusul jejaknya ke Old Trafford.

Hanya dua dari tiga nama di atas yang ikut Ten Hag ke Manchester United. Antony menjadi transfer yang sangat menyita perhatian. Sebab, United berpotensi membayar hingga 100 juta euro untuk membelinya.

Antony tampil impresif pada laga debut bersama United. Dia mencetak gol dan membantu United menang 3-1 melawan Arsenal. Lalu, seperti apa kisah Cody Gakpo yang dicampakkan United?

Cody Gakpo Gacor di PSV

Cody Gakpo sempat masuk dalam daftar belanja United. Lebih tepatnya, sebagai alternatif jika gagal mendapatkan Antony. Ketika itu, situasinya adalah Ajax telah menolak tiga tawaran yang dibuat United.

Ada kontak antara United dan PSV untuk transfer Cody Gakpo. Bahkan, United diyakini telah membuat tawaran resmi. Akan tetapi, PSV belum ingin bicara sebelum merampungkan laga play-off Liga Champions.

Pada akhirnya, United mendapatkan Antony dan melupakan Cody Gakpo begitu saja. Tidak ada pembicaraan lanjutan soal rencana transfer. Gakpo bertahan di PSV dan cepat ‘move on’ dari bursa transfer.

Gakpo memang gagal membawa PSV lolos ke Liga Champions. Namun, dia tampil bagus di Eredivisie. Gakpo mencetak enam gol dan tiga assist. Gakpo membuat hattrick lawan Volendam, memimpin daftar top skor, dan top assist Eredivisie.

Jadi Korban ‘Prank’ MU

Cody Gakpo sangat antusias dengan minat Manchester United. Sejumlah sumber menyebut bahwa Gakpo siap pindah ke Old Trafford. Namun, pada pekan terakhir bursa transfer, United menghilang dari hadapan Gakpo.

“Di awal bursa transfer, Manchester United mendekati saya, namun mereka melakukannya secara diam-diam. Semenjak saat itu kami dibuat menunggu kabar dari mereka.”

“Lalu tiba-tiba segalanya terasa semakin dekat dan sinyal-sinyalnya semakin positif. Awalnya saya mengira saya benar-benar akan pindah, namun hanya dalam satu minggu segalanya langsung berubah,” kata Gakpo.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?