Gak Peduli Posisi, Frenkie de Jong Hanya Ingin Main!

admin - Liga Spanyol

Aksi Frenkie de Jong dalam laga Barcelona vs Villarreal, Jumat (21/10/2022)

IDNGoal.news – Frenkie de Jong kembali ke starting XI Barcelona saat meladeni Villarreal dalam duel tengah pekan La Liga 2022/23, Jumat (21/10/2022). Kali ini, Barca menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Pertandingan di Camp Nou tersebut krusial bagi Barca untuk segera bangkit setelah dikalahkan Real Madrid dalam duel sengit pekan lalu. Xavi pun membuat sejumlah perubahan dalam starting XI.

De Jong diturunkan sebagai pivot, menggantikan peran Sergio Busquets. Keputusan ini jelas berbuah manis. De Jong main impresif dan seharusnya Xavi berpikir ulang.

Bahkan, permainan De Jong di laga tersebut jadi salah satu aspek terpenting untuk kemenangan Barca. Lantas, apa katanya?

Harus menang

De Jong menegaskan bahwa pertandingan tersebut krusial bagi Barca. Mereka baru saja dikalahkan rival pekan lalu dan bisa jadi terus terpuruk dalam persaingan di papan atas.

Untungnya, Barca bisa mengatasi tekanan itu dengan baik. Mereka segera bangkit dan memetik kemenangan krusial.

“Setelah hasil buruk lawan Inter dan Real Madrid, kami membtuuhkan kemenangan. Jika Anda menang, atmosfer di ruang ganti jauh lebih baik, moral Anda jadi terangkat,” ujar De Jong.

“Villarreal adalah tim yang sangat bagus dan untuk itu kami bermain sangat baik. Skor 3-0 di babak pertama sudah sangat bagus.”

Tidak peduli posisi

Kesempatan bermain yang diberikan Xavi tampaknya sangat penting bagi De Jong pribadi. Dia memang lebih sering dicadangkan musim ini, entah apa alasan sang pelatih.

“Saya tidak peduli di mana saya bermain, tapi jelas saya merasa nyaman ketika bisa berpartisipasi dalam permainan, yaitu ketika saya bisa banyak menyentuh bola,” sambung De Jong.

“Dan malam ini saya memang diberi banyak kesempatan menyentuh bola,” tandasnya.

Sempat muncul kekhawatiran untuk kebugaran De Jong, sebab dia ditarik sebelulm 90 menit. Namun, usai laga, De Jong memastikan tidak ada masalah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?