Gak Perlu Ragu, Xavi Masih Percaya Ferran Torres Sepenuhnya!

admin - Liga Spanyol

Aksi Ferran Torres di laga Barcelona vs Real Mallorca, La Liga 2021/22

IDNGoal.news – Performa Ferran Torres di Barcelona masih menjadi sorotan. Winger Spanyol itu belum juga menemukan permainan terbaiknya, bahkan cenderung tidak maksimal membantu tim.

Torres didatangkan Barca dari Manchester City pada bursa transfer Januari 2022 lalu. Saat itu Barca dianggap untung besar meski harus membayar sekitar 55 juta euro.

Biar begitu, setelah sekitar delapan bulan berlalu, Torres ternyata belum benar-benar memenuhi ekspektasi. Dia masih dipercaya Xavi, tapi belum sepenuhnya menjawab kepercayaan tersebut.

Akibatnya, fans Barca terang-terangan mengkritik Torres beberapa pekan terakhir, menudingnya sebagai pembelian gagal.

Pembelaan Xavi

Xavi mendengar kritik keras terhadap Torres, tapi baginya tidak ada masalah. Dia masih percaya penuh kepada winger Spanyol tersebut. Torres adalah pemain penting bagi Barca.

“Saya menaruh kepercayaan penuh terhadap Ferran. Seharusnya publik tidak hanya menghitung gol, tetapi juga intensitasnya, ritme, kemauan menekan lawan, dan cara dia bermain bersama rekan setim,” kata Xavi.

“Dia membuat assist, mencetak gol, itulah yang saya inginkan. Dia pemain penting bagi saya dan bagi tim.”

Kasus Ansu Fati

Lebih lanjut, Xavi juga bicara soal bintang muda Barca, Ansu Fati. Sekitar dua tahun terakhir nama Ansu mencuat sebagai salah satu pemain muda terbaik. Sayangnya, cedera mengganggu perkembangannya dan kini dia tidak masuk dalam daftar skuad Spanyol.

“Dia [Ansu] baik-baik saja. Kami punya rencana untuk dia dan kami harus berhati-hati. Kami harus memastikan dia merasa baik,” sambung Xavi.

“Kami ingin dia berkembang setahap demi setahap. Mungkin saya juga bersalah karena mengambil langkah demikian dalam mengelola potensinya.”

“Dia bisa jadi pembeda, dia pemain yang sangat penting bagi kami,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?