Gak Usah Dibikin Rumit, Jawabannya Ada di Frenkie de Jong Sendiri!

admin - Liga Spanyol

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong.

IDNGoal.news – Frenkie de Jong perlu mengambil keputusan perihal masa depannya. Dia bisa memilih bertahan di Barcelona, bisa juga memilih hengkang ke Manchester United.

Situasi De Jong terbilang rumit dan belum juga menemui titik terang setelah beberapa pekan berlalu. Sejak awal bursa transfer, De Jong sudah dihubungkan dengan MU.

Kabarnya, Erik ten Hag meminta pihak klub memprioritaskan pemburuan De Jong. Ten Hag sudah sangat mengenal gelandang Belanda tersebut.

Barcelona menyambut baik ketertarikan MU. Mereka siap menjual asal harganya tepat. Masalahnya, De Jong belum yakin untuk meninggalkan Camp Nou.

Barca butuh uang, mimpi De Jong bertahan

De Jong ingin bertahan di Barcelona, tapi situasinya tidak semudah itu. Dia tampak tidak cocok dengan gaya main yang diminta Xavi. Plus, pihak klub membutuhkan uang penjualan De jong.

Situasi De Jong ini pun diamati terus oleh Alvaro Montero, analis sepak bola Spanyol. Menurutnya, posisi De Jong tidak mudah.

“Si pemain [Frenkie de Jong] sudah memahami situasi klub. Beberapa pekan terakhir Barca sudah memberi tahu De Jong bahwa mereka membutuhkan uang dan menjualnya adalah opsi bagus,” ujar Montero di Sky Sports.

“Barcelona dan Xavi tahu bahwa De Jong ingin bertahan, mimpinya adalah bermain untuk Barcelona. Namun, MU memanggil dan Erik ten Hag mengenal dia dengan baik.”

Tergantung De Jong

Meski situasinya masih mengambang, Montero menegaskan bahwa De Jong ke MU sangatlah mungkin terwujud. Sebenarnya keputusan ada di tangan De Jong sendiri, bukan dalam negosiasi antara MU dan Barca.

“Bukan hanya opsi, lebih dari mungkin De Jong berakhir di Man United. Ini tergantung pada dirinya sendiri,” sambung Montero.

“Jika dia ingin bertahan, Barcelona dan Xavi merasa tidak ada opsi lain, dia akan bertahan. Jika dia membuka pintu keluar, Man United akan jadi tujuannya,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?