Galtier Tangani PSG, Pelatih Bling-Bling atau Bukan?

admin - Liga Europa

Pelatih baru PSG, Christophe Galtier berpose dengan Nasser Al-Khelaifi

IDNGoal.news – Christophe Galtier bakal memulai tantangan besar musim panas ini sebagai pelatih baru PSG. Ada banyak hal yang perlu diperbaiki, ekspektasi terhadapnya juga sangat tinggi.

Galtier dipercaya menggantikan posisi Mauricio Pochettino. PSG mengumumkan bahwa Pochettino tidak lagi menangani tim, lalu beberapa saat setelahnya Galtier diumumkan sebagai pelatih baru.

Kedatangan Galtier sekaligus menegaskan posisi PSG dalam membangun skuad kembali musim panas ini. Sebelumnya PSG sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan Kylian Mbappe.

Galtier dipercaya untuk membawa perubahan dan menyatukan skuad penuh bintang PSG. Tantangannya besar, lantas apa katanya?

Pelatih bling-bling atau bukan?

PSG dikenal dengan skuad mentereng penuh bintang. Ada banyak pemain top selevel Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Biasanya pelatih-pelatih PSG pun mendapatkan privilese untuk membeli pemain mahal dan membentuk tim. Namun, kali ini Galtier mengindikasikan bahwa dia bukan pelatih semacam itu.

“Entah saya pelatih bling-bling atau bukan, saya orang yang sangat menuntut. Saya suka melihat pemain saya bekerja keras,” ujar Galtier dikutip dari Sky Sports.

“Saya juga suka melihat pemain saya bahagia. Anda bisa mendapatkan itu dengan membangun hubungan baik. Supaya mereka bahagia, saya kira skuad kami perlu jadi lebih kecil.”

Rampingkan skuad?

Ucapan Galtier mengindikasikan bahwa skuad PSG yang sekarang terlalu padat baginya. Dia tidak mau ada pemain yang terpaksa bertahan. Pemain yang ingin pergi sebaiknya dibiarkan pergi.

“Saya sudah bicara dengan dewan pengurus. Saya tidak bisa mendapati pemain di ruang ganti tapi tidak bermain sepanjang musim,” sambung Galtier.

“Saya perlu membentuk skuad yang dinamis, jadi setiap orang terlibat,” tandasnya.

Galtier dikenal sebagai pelatih yang sukses membangun fondasi tim yang solid. Dia pernah membuat Nice jadi salah satu tim solid di lini pertahanan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?