Gantikan Solskjaer, Maradona Siap Menyelamatkan Manchester United

robin - Liga Inggris

Manchester United

IDNGoal.news – Diego Maradona mengajukan diri sebagai sosok yang tepat untuk memperbaiki Manchester United. Salah satu legenda di dunia sepak bola ini percaya bahwa dia punya cukup kemampuan untuk mengembalikan kejayaan MU.

Saat ini, Maradona tengah melatih tim divisi dua Meksiko, Dorados. Dalam dua musim terakhir, dia nyaris membawa mereka promosi ke kasta tertinggi, tetapi langkah terakhir mereka selalu gagal.

Biar begitu, Maradona yakin dia lebih hebat daripada Ole Gunnar Solskjaer, bos MU saat ini. Dia yakin hanya sosok yang tepat yang mampu menangani MU, dan dialah salah satu sosok yang tepat itu.

“Jika Manchester United membutuhkan pelatih, saya adalah orang yang mampu melakukannya,” tegas Maradona kepada Fourfourtwo.

“Saya tahu mereka menjual banyak kostum di seluruh dunia, tetapi mereka juga harus mulai meraih trofi. Saya bisa melakukan itu untuk mereka.”

Sejauh ini, Maradona merasa ada banyak pemain MU yang belum bekerja maksimal. Masalah itulah yang ingin dia perbaiki, yakni menyadarkan pemain tentang betapa pentingnya kostum yang mereka kenakan.

“Dengan MU, saya suka Ander Herrera. Paul Pogba? Tidak bekerja cukup keras. Saya pernah bermain di Old Trafford. Riuhnya sungguh luar biasa, seperti La Bombonera.”

Bagaimana langkah Maradona menuju kursi pelatih MU? 

Mendukung Man City

Meski ingin menjadi bos Manchester United, Maradona mengaku lebih mendukung Manchester City dewasa ini. Tidak lain untuk mendukung menantunya, Sergio Aguero yang menikahi Gianinna Maradona.

“Dahulu Manchester United adalah tim Inggris favorit saya untuk waktu lama. Begitu banyak pemain hebat dan tim hebat di bawah Alex Ferguson,” imbuh legenda Argentina ini.

“Namun, sekarang saya harus mendukung Man City. Saya tahu anda seharusnya tidak berubah seperti itu tetapi ini karena Kun [Aguero]. Kami sering bercakap-cakap dan dia bermain dalam tim yang sangat bagus,” pungkasnya.

Manchester City mungkin masih tertinggal jauh soal sejarah dari Manchester United. Namun, klub asuhan Pep Guardiola itu sedang melangkah ke arah yang benar.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?