Gara-gara Barcelona Kehilangan Magis Camp Nou: Gelar La Liga Melayang?

robin -

Skuad Barcelona

IDNGoal.news – Barcelona sedang dalam fase genting untuk perebutan gelar juara La Liga 2020/2021. Namun, situasi sulit terjadi ketika Lionel Messi dan kolega seolah kehilangan magis dari Camp Nou.

Barcelona kini bersaing ketat dengan Atletico Madrid [77 poin] untuk gelar juara La Liga. Klub asal Catalan itu mendapatkan 75 poin, sama dengan raihan yang didapat Real Madrid.

Barcelona punya dua peluang untuk berada di puncak klasemen, tetapi dibuang percuma. Dua kesempatan memimpin perburuan gelar melayang justru ketika Barcelona memainkan laga kandang di Camp Nou.

Magis Camp Nou Luntur?

Pekan lalu, Atletico kalah dari Athletic Bilbao. Sementara, Real Madrid ditahan imbang Betis. Pada momen itu, Barcelona punya kans untuk berada di puncak klasemen jika menang atas Granada.

Namun, Barcelona justru kalah dengan skor 2-1. Sempat unggul dari gol Lionel Messi, Barcelona kemudian kebobolan dari aksi Dawin Machis dan Jorge Molina. Barcelona kalah ketika laga digelar di Camp Nou.

Barcelona kembali membuang kans berada di puncak klasemen. Pasalnya, pasukan Ronald Koeman hanya bermain imbang 0-0 atas Atletico Madrid pada duel di Camp Nou. Peluang untuk menjadi juara pun makin tipis.

Kini, hanya tiga laga tersisa bagi Atletico, Barcelona, dan Real Madrid untuk memastikan siapa yang menjadi juara. Barcelona tak boleh terpeleset lagi jika masih ingin meraih gelar La Liga.

Kegagalan di Pentas Eropa

Magis Camp Nou bukan hanya luntur di pentas La Liga, tapi juga di level Eropa. Kegagalan Barcelona di Liga Champions tidak lepas dari hasil buruk yang didapat Lionel Messi dan kolega ketika bermain di Camp Nou.

Di Camp Nou, Barcelona tak berdaya ketika berjumpa Juventus di fase grup. Barcelona kalah dengan skor 3-0. Hasil buruk ini membuat Barcelona menjadi runner-up Grup G dan bersua PSG di babak 16 Besar.

Pada babak 16 Besar, Barcelona babak belur dari PSG saat berlaga di Camp Nou. Barcelona kalah dengan skor 4-1. Kylian Mbappe hattrick. Barcelona pun gugur karena pada leg kedua hanya bermain imbang 1-1.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?