Gara-gara Calhanoglu, Dua Petinggi Milan Bertengkar

reza - Liga Italia

Hakan Calhanoglu

IDNGoal.news – Dua petinggi AC Milan dikabarkan bertengkar karena beda pendapat soal masa depan Hakan Calhanoglu. Satu pihak ingin menjual pemain asal Turki tersebut, sementara pihak lain berpendapat sang pemain harus dipertahankan.

Masa depan Calhanoglu bersama dengan Milan kini memang sedang dalam spekulasi besar. Pemain berusia 24 tahun dinilai tak mampu memberikan kontribusi terbaiknya untuk Milan pada musim 2018/19.

Dengan skema 4-3-3 racikan Gennaro Gattuso, Calhanoglu memang tidak mendapatkan posisi yang ideal. Dia kerap dimainkan sebagai winger kiri. Padahal, posisi terbaiknya adalah playmaker atau pemain di belakang penyerang.

Berdasarkan pada laporan yang ditulis oleh La Gazzeta dello Sport, masa depan Calhanoglu jadi pembahasan panas di internal Milan. Ada banyak pendapat ihwal nasib pemain yang dibeli dari Bayer Leverkusen awal musim 2017/18 itu.

Direktur Milan, Leonardo dikabarkan jadi pihak yang ingin melepas Calhanoglu ke klub asal Jerman yakni RB Leipzig. Bahkan, pria asal Brasil tersebut sudah bekerja untuk melakukan negosiasi dengan pihak Leipzig. Kesepakatan hampir tercapai.

Namun, langkah Leonardo tersebut digagalkan oleh CEO AC Milan, Ivan Gazidiz.

Gazidiz menilai bahwa Calhanoglu masih dibutuhkan oleh Milan. Mantan CEO Arsenal tersebut pun enggan menjual pemain berusia 24 tahun. Negosiasi dengan pihak Leipzig pun dibatalkan oleh Gazidiz dan tidak ada transfer yang terjadi

Kejadian tersebut yang membuat hubungan Gazidis dan Leonardo memburuk. Tensi antara dua petinggi Milan tersebut sedang memanas pasca perbedaan pendapat soal kebijakan transfer pemain.

Di luar pendapat kedua petinggi Milan tersebut, pelatih Gennaro Gattuso mengakui bahwa dia masih membutuhkan jasa Calhanoglu. Karena itu, pelatih berusia 41 tahun tersebut berada di pihak yang sama dengan Gazidis yang tak ingin menjual Calhanoglu.

Sementara, Calhanoglu sendiri mengaku masih bahagia di Milan dan belum punya rencana untuk pindah. “Saya bahagia di Milan. Saya senang dengan Gattuso dan staf lainnya. Di Milan saya merasa seperti di rumah,” ujar Calhanoglu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?