Gara-Gara Club Brugge, Guardiola Mungkin Ubah Taktik Man City Lawan MU

robin -

Pep Guardiola

IDNGoal.news – Josep Guardiola mungkin harus membuat sejumlah penyesuaian dalam taktik Manchester City saat menyambangi markas Manchester United akhir pekan ini, Sabtu (6/11/2021).

Man City akan bermain tandang ke Old Trafford dalam duel pekan ke-11 Premier League. Pertandingan diyakini akan berlangsung sengit mengingat kedua tim tampak sama kuat.

Pertandingan ini juga penting dalam menentukan peta persaingan di papan atas klasemen sementara. Kedua tim hanya dipisahkan 3 poin.

Menariknya, kedua tim bertemu setelah berduel di Liga Champions tengah pekan lalu. Man City mengalahkan Club Brugge 4-1, MU harus kerepotan ditahan Atalanta 2-2.

Nah kemenangan atas Club Brugge kemarin mungkin memengaruhi taktik Man City untuk duel kontra MU akhir pekan ini. Apa maksudnya?

Rodri bangun ritme

Man City menang dengan skor besar atas Club Brugge, pertandingan tidak berjalan mudah. Mereka unggul lewat Phil Foden di menit ke-15 tapi Bruge bisa langsung menyamakan kedudukan di menit ke-17.

Saat itu pemain-pemain Man City tampak kehilangan ritme. Kebobolan begitu cepat usai mencetak gol tentu jadi kejutan.

Namun, di tengah pemain-pemain yang masih mencerna gol balasan lawan, ada Rodri si gelandang yang bermain tenang dan langsung membangun ritme tim kembali.

Cancelo yang berbahaya

Joao Cancelo sekali laigi menunjukkan kualitasnya saat membantu tim menyerang. Dia berulang kali membuat barisan bek Brugge kerepotan.

Cancelo membuat total 3 assist, alias berkontribusi pada 75% gol Man City. Dia jadi salah satu senjata Man City yang paling sulit dihentikan.

Meski begitu, Cancelo tidak bermain terlalu baik saat harus bertahan. Brugge beberapa kali bisa menembus pertahanan Man City lewat celah Cancelo.

Sterling memukau

Musim ini tidak berjalan mulus bagi Sterling yang sering dicadangkan oleh Guardiola. Namun, dalam duel kontra Brugge ini Sterling tampak ingin memaksimalkan kesempatannya sebaik mungkin.

Dia baru turun di babak kedua sebagai pengganti, tapi dalam 25 menit saja Sterling terbukti jadi salah satu pemain paling merepotkan di lapangan.

Nah itu dia 3 hal yang didapat Man City dari duel kontra Brugge kemari. Mungkinkah Guardiola menyesuaikan taktiknya untuk melawan MU?

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?