Gareth Bale Torehkan Catatan Individu di Liga Champions

reza -

Gareth Bale

IDNGoal.news – Gareth Bale lanjutkan perjalanannya yang menakjubkan di Liga Champions, saat Real Madrid amankan posisi teratas Grup G usai kalahkan AS Roma, 2-0, Rabu (28/11) dinihari WIB.

Meskipun Real Madrid alami penderitaan di liga domestik mereka, para pemain El Real tetap tunjukkan bahwa mereka berada di jalur yang benar dalam upaya mempertahankan gelar di musim keempat berturut-turut. Real Madrid menang 2-0 kewat gol Gareth Bale di menit 47 dan Lucas Vazquez di menit 59.

Setelah lalui babak pertama laga melawan AS Roma dengan hasil imbang tanpa gol, hanya beberapa detik saja bagi Gareth Bale untuk memecahkan kebuntuan di babak kedua. Permainan buruk bek tengah AS Roma, Federico Fazio, membuat Gareth Bale dengan mudah mengancam gawang Giallorossi dan tak lakukan kesalahan dalam mengecoh kiper Robin Olsen.

Penyerang Lucas Vazquez menjadi pemain Madrid lainnya yang kemudian gandakan skor dengan tembakan jarak dekat. Tapi, ini tak lepas dari andil Luka Modric dan Karim Benzema.

Usai menang di laga ke-5 fase grup Liga Champions dinihari tadi, Madrid sekarang bisa masuk ke pertandingan terakhir grup dengan lebih santai, karena sudah dijamin mendapat tempat di posisi teratas grup.

Terlepas dari kekalahan kandang ini, AS Roma juga berhasil melaju ke babak sistem gugur dengan satu pertandingan tersisa. Pasalnya, skuad asuhan Eusebio Di Stefano itu sebelumnya raih kemenangan atas Viktoria Plzen dan CSKA Moscow.

Berkat satu golnya di laga melawan AS Roma ini, Gareth Bale kini tercatat telah berhasil mencetak gol atau menempatkan assist untuk rekan satu timnya dalam lima pertandingan terakhirnya di kancah Eropa. Ini tentunya jadi motivasi di saat Bale diminta untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?