Gareth Southgate Hanya Sebut Marcus Rashford yang Masih Berpeluang ke Piala Dunia, Bagaimana dengan Jadon Sancho, Bos?

admin - Piala Dunia

Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford, merayakan gol Manchester United ke gawang Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, Selasa, (18/7/2022).

IDNGoal.news – Timnas Inggris telah merilis 28 nama pemain yang akan membela panji negara untuk UEFA Nations League. Dua nama yang tidak dipanggil dan sedang dipertanyakan adalah Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Penampilan kedua pemain ini di awal musim mulai membaik di Manchester United. Saat manajer timnas Inggris Gareth Southgate tidak mengikutsertakan nama mereka, publik terheran-heran.

Padahal, dua pertandingan yang akan dihadapi timnas Inggris di bulan ini adalah dua pertandingan terakhir sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar. Banyak yang mulai mempertanyakan kemungkinan dua pemain tersebut tidak akan dibawa Inggris ke gelaran sepak bola akbar tersebut.

Southgate kemudian menjelaskan bahwa potensi memanggil nama baru di Piala Dunia sangat mungkin terjadi. Namun, di antara dua pemain Man United tersebut, hanya Rashford yang disinggung.

Masih dalam Pantauan

Southgate dengan gamblang mengatakan bahwa Rashford adalah salah satu pemain yang sedang dipantaunya untuk dimasukkan ke dalam timnas Inggris. Ia hanya berharap penyerang Man United itu tampil lebih baik dalam beberapa minggu ke depan.

“Seperti halnya Marcus Rashford, dia telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan belakangan ini. Dia adalah pemain yang sangat kami kenal,” ucap dia dilansir dari situs resmi timnas Inggris.

“Jadi kalau dia bisa menampilkan performa level tinggi dalam beberapa minggu ke depan, tentu dia akan kami pertimbangkan untuk dimasukkan ke dalam skuad.”

Bagaimana dengan Sancho?

Southgate sama sekali tidak menyinggung soal Sancho. Padahal, penampilan eks pemain Borussia Dortmund ini meningkat sejak pramusim.

Dalam delapan laga bersama Man United, Sancho bahkan sudah mencetak tiga gol. Belum sebanyak Haaland memang, tapi torehan ini nyaris mendekati catatan golnya di musim lalu dengan lima gol.

Sancho menegaskan bahwa ia tidak khawatir tidak dipanggil timnas Inggris untuk jadwal UEFA Nations League. Target utamanya adalah menembus skuad utama untuk Piala Dunia 2022.

“Itu [Piala Dunia 2022] jadi salah satu target saya. Sayangnya saya tidak mendapat panggilan untuk sekarang. Yang penting saya bekerja keras terus,” kata Sancho di laman resmi klub.

Bukan Akhir

Southgate juga menjelaskan bahwa pemilihan 28 pemain ini bukan akhir dari segalanya. Ada beberapa pemain yang masih dipertimbangkan untuk dimasukkan ke dalam skuad final untuk Piala Dunia 2022.

Lagipula dari pemilihan para pemain ini, tidak semuanya sedang tampil moncer bersama tim. Bahkan beberapa di antara mereka ada yang minim jam terbang.

“Ada beberapa pemain yang kami ingin libatkan untuk sekarang ini. Tapi bukan berarti ini akhir bagi beberapa pemain yang belum terlibat,” katanya.

28 Pemain Timnas Inggris untuk UEFA Nations League

Kiper: Dean Henderson (Nottingham Forest, loan from Manchester United), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Belakang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Everton, loan from Wolverhampton Wanderers), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Marc Guéhi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

Tengah: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)

Depan: Tammy Abraham (AS Roma), Jarrod Bowen (West Ham United), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Ivan Toney (Brentford)

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?