Gareth Southgate: Inggris Memang Layak Kalah

robin - Piala Eropa

Republik Ceko VS Inggris

IDNGoal.news – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate enggan mencari pembenaran setelah timnya dikalahkan Timnas Republik Ceko dini hari tadi. Southgate menyebut timnya bermain dengan buruk sehingga mereka layak kalah.

Dini hari tadi, Timnas Inggris bertandang ke markas Republik Ceko untuk pertandingan kualifikasi Euro 2020. Jika Inggris memenangkan laga ini, maka mereka dipastikan lolos ke putaran final Euro 2020.

Inggris sejatinya unggul terlebih dahulu melalui penalti Harry Kane di Eden Arena. Namun di babak kedua, tuan rumah membalas melalui gol Jakub Brabec dan Zdenek Ondrasek.

Southgate percaya bahwa timnya memang layak memetik kekalahan di laga tersebut. “Dua tahun terakhir kami mendapatkan banyak kredit atas permainan kami, namun hari ini kami tidak bermain cukup baik untuk memenangkan pertandingan,” beber Southgate kepada ITV.

Lengah Sendiri

Southgate menilai pada pertandingan ini anak asuhnya cukup teledor dalam bermain. Alhasil mereka kebobolan gol yang seharusnya bisa mereka antisipasi.

“Sederhananya, performa kami tidak cukup baik hari ini. Kami seharusnya bisa meraih hasil imbang, tetapi kami lagi-lagi kebobolan gol-gol sejenis dengan gol-gol yang biasanya kami kebobolan.”

“Saya rasa banyak hal yang bisa dipelajari hari ini, namun secara kolektif kami harus menerima kenyataan bahwa performa kami tidak cukup bagus hari ini.”

Kurang Tajam

Southgate juga membeberkan bahwa timnya sebenarnya bermain dengan lebih baik di babak kedua. Namun sayang timnya terlalu membuang-buang peluang sehingga mereka gagal menang.

“Kami mencoba taktik baru di babak pertama dan taktik itu tidak bekerja dengan baik. Jadi kami mengubah taktik kami di babak kedua dan kami memiliki permainan yang lebih baik dan menciptakan beberapa peluang yang seharusnya bisa membuat kami memenangkan pertandingan.”

“Namun lagi-lagi, kami kebobolan dari peluang yang buruk dan kami sering sekali kehilangan bola. Kami tahu bahwa kami harus bermain dengan sempurna untuk menghadapi Republik Ceko, dan saya percaya seharusnya kami cukup kuat untuk mengalahkan mereka.” ia menandaskan.

Laga Berikutnya

Timnas Inggris saat ini akan mengalihkan fokus mereka ke pertandingan kualifikasi Euro 2020 berikutnya.

Mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan Bulgaria pada hari Selasa (15/10) dini hari nanti.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?