Gary Neville Puji Habis-Habisan MU: Tapi, untuk Juara Tetap Akan Sangat Sulit!

robin -

Skuad Manchester United

IDNGoal.news – Gary Neville memberi pujian atas proyek yang dibangun Manchester United bersama Ole Gunnar Solskjaer. Akan tetapi, Gary Neville juga meningkatkan bahwa langkah untuk meraih gelar juara akan sangat sulit.

Manchester United dinilai menunjukkan progres bagus bersama Solskjaer. Walau belum meraih gelar, level kompetitif United diyakini terus meningkat setiap musim. United punya skuad yang bagus dan bekerja dengan baik di bursa transfer.

Pada musim 2021/2022, United telah membeli dua pemain yang sangat penting. Setan Merah mampu mengamankan jasa Jadon Sancho dan Raphael Varane. Dua pemain yang diprediksi akan memberi kontribusi masif bagi United.

Puji Transfer MU

Gary Neville adalah sosok yang kritis pada setiap kebijakan atau performa United. Akan tetapi, melihat manuver United di bursa transfer, Neville memberi pujian yang tinggi. Dia senang dengan datangnya Sancho dan Varane.

“Saya pikir transfer Raphael Varane benar-benar menarik bagi Manchester United dan tidak dapat dihindari kesepakatan Jadon Sancho pada akhirnya akan terjadi. Saya kanan sudah menjadi masalah dalam dua tahun terakhir,” kata Neville pada Sky Sports.

“Klub telah menunjukkan kesabaran dan United menjadi sedikit lebih terukur dalam dua atau tiga tahun terakhir. Ole Gunnar Solskjaer telah membawa itu ke klub dan mereka tidak hanya mendapatkan pemain untuk kepentingan itu,” sambungnya.

Neville acap kali mengkritik performa lini belakang United musim lalu. Dia merasa Harry Maguire tidak punya patner yang tepat. “Sekarang punya Varane jadi bagi saya itu akan menjadi peningkatan dari musim lalu,” tegas sang mantan kapten.

Juara Tetap Sulit

Neville memang optimis skuad United bakal lebih kompetitif. Namun, Neville tidak cukup yakin United bisa dengan mudah meraih gelar juara. Sebab, skuad racikan Solskjaer belum pernah meraih gelar juara bersama.

“Final Liga Europa masih mengganggu saya karena rasanya seperti batu loncatan bagi para pemain. Mereka akan mendapatkan medali di leher mereka dan merasa menang bersama. Ini sangat penting dan kami melakukannya beberapa kali di United di mana Piala Liga akan menghasilkan sesuatu yang lebih besar,” kata Neville.

“Musim lalu di Premier League lebih dari dapat diharapkan dan saya hanya berharap mereka memulai musim dengan baik kali ini, ketika mereka harus lebih dekat untuk menantang gelar. Itu akan sangat sulit,” tegas Neville.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?