Gawat! 4 Bek Chelsea Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2021/2022

robin - Uncategorized

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Chelsea bisa berada dalam situasi yang gawat pada akhir musim 2021/2022 nanti. Pasalnya, ada empat pemain belakang yang kontraknya akan habis pada Juni 2022.

Bursa transfer Januari 2022 bakal menjadi momentum penting bagi Chelsea. Bukan hanya soal mendatangkan pemain baru, tetapi juga memberikan kontrak baru kepada sejumlah pemain kunci.

Antonio Rudiger adalah contoh kasus yang menyita perhatian Chelsea. Kontrak Rudiger akan habis pada Juni 2022. Jika tidak meneken kontrak baru pada Januari nanti, maka dia mungkin akan pindah secara gratis musim depan.

Situasi yang Gawat, Tuchel?

Selain Rudiger, ada tiga pemain kunci Chelsea lainnya yang kontraknya habis pada Juni 2020. Menariknya, semuanya pemain belakang. Mereka adalah Tiago Silva, Andres Christensen, dan Cesar Azpilicueta.

Saat ini, Rudiger dikaitkan dengan Real Madrid dan Bayern Munchen. Sedangkan, Azpilicueta disebut masuk dalam daftar incaran Barcelona musim depan.

“Tidak, tidak terlalu (khawatir dengan situasi itu). Saya takut sekarang ketika Anda memberitahu tentang hal tersebut, tapi perasaan ini akan hilang lagi!,” ucap Tuchel dikutip dari Football London.

“Saya pikir semua pemain ini tahu betul betapa kami menghargai mereka, peran besar yang mereka mainkan dalam rencana kami. Saya pikir mereka sangat menyadarinya dan kami tidak akan membuangnya seperti ini,” tegasnya.

Tergantung Pemain

Thiago Silva dan Christensen relatif tak perlu dikhawatirkan. Keduanya punya komitmen yang besar untuk bertahan di London Barat. Tapi, menurut Tuchel, keputusan sepenuhnya ada di tangan pemain.

“Tentu saja, itu hak mereka sekarang untuk melakukan sesuatu, tetapi juga hak mereka untuk tetap bersama kami dan menciptakan masa depan, menjadi bagian dari masa depan Chelsea,” kata Tuchel.

“Kami merasa terhormat dengan kesabaran, kami merasa terhormat juga dengan kepercayaan diri, dan kami merasa terhormat dengan kepercayaan dalam hubungan antara para pemain dan staf, tetapi juga antara para pemain dan klub, dan begitulah seharusnya,” tegasnya.

Tentang Pemain Baru

Tuchel tampaknya cukup senang dengan skuad yang dimiliki, terlepas dari empat nama di atas belum meneken kontrak baru. Tuchel pun belum ingin memikirkan opsi mendatangkan pemain baru pada Januari 2022 nanti.

“Kami tidak dalam pembicaraan untuk mendatangkan pemain karena kami mempercayai skuad kami dan berharap kami dapat membawa semua pemain kembali (dari cedera),” kata Tuchel.

“Kami harus melakukannya dengan sangat hati-hati. Tapi belum sampai sejauh ini membahas status transfer,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?