Gawat, Mino Raiola Sudah Siap Bawa Matthijs De Ligt Cabut dari Juventus!

robin - Uncategorized

Matthijs De Ligt

IDNGoal.news – Penampilan Matthijs de Ligt di Juventus semakin apik. Sang agen, Mino Raiola, pun berencana membawanya ke klub lain saat kesempatannya tersedia pada bursa transfer.

De Ligt menunjukkan potensi besar ketika berhasil menembus skuat inti Ajax Amsterdam. Setelah membawa de Joden ke fase semifinal Liga Champions tahun 2019, Juventus merekrutnya seharga 85 juta euro.

Awal musim perdananya dipenuhi oleh caci-maki publik, tak terkecuali fans Juventus sendiri. Tidak mengherankan, sebab penampilan pemain berkebangsaan Belanda tersebut tidak sesuai dengan harapan.

Namun Juventus bersabar dan terus percaya pada potensinya. Kesabaran tersebut membuahkan hasil, karena De Ligt terus menunjukkan perkembangan dan kini bisa bersaing dengan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

De Ligt Siap Pergi

Melihat anak emasnya sudah bertumbuh pesat, Mino Raiola pun berencana pergi dari Turin. Bahkan seperti yang dilaporkan NRC, dan dikutip Fabrizio Romano, Raiola sudah mengutarakan niatannya ke manajemen Juventus.

Disebutkan juga bahwa De Ligt sudah siap angkat kaki dari Turin kalau kesempatan datang. Meski belum diketahui secara pasti kapan pemain berumur 22 tahun tersebut akan meninggalkan Juventus.

“Raiola memberi tahu bahwa Matthijs de Ligt, bek Juventus, ‘siap untuk langkah baru’ dan ‘dia juga punya pemikiran yang sama’,” tulis Romano, reporter terkenal asal Italia.

Hanya Akan Dijual Kalau…

Kesempatan tersebut sangat mungkin terwujud ketika bursa transfer musim panas dibuka pada pertengahan tahun 2022 mendatang. Diketahui bahwa ada dua klub raksasa Inggris yang sedang meminati jasanya, Manchester City dan Chelsea.

Pilihan De Ligt cukup terbatas mengingat efek pandemi Covid-19 terhadap finansial masih cukup terasa buat raksasa Eropa. Barcelona, yang bersaing dengan Juventus dalam perebutan tanda tangan De Ligt, saat ini tak mampu menebusnya.

Juventus sendiri melihat situasi ini sebagai kesempatan untuk meraup keuntungan. Mereka pun adalah raksasa Eropa yang merasakan dampak pandemi Covid-19. De Ligt hanya akan dijual kalau Juventus bisa meraup keuntungan dari harga belinya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?