Gawat, Mohamed Salah Ancam Gabung Klub Rival Liverpol di Liga Inggris

admin - Liga Inggris

Ekspresi pemain Liverpool Mohamed Salah setelah pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France, Saint Denis, Prancis, 28 Mei 2022. Real Madrid menang 1-0

IDNGoal.news – Mohamed Salah dilaporkan akan terbuka untuk bergabung dengan salah satu klub rival Liverpool di Liga Inggris. Itu dialukan jika Salah tidak dapat menyetujui kontrak baru dengan raksasa Merseyside itu.

Pemain berusia 29 tahun itu dalam performa yang terbaik bersama Liverpool selama musim 2021-22. Dia mencetak 31 gol dan mencatatkan 16 assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi.

Salah hanya memiliki sedikit lebih dari 12 bulan tersisa untuk kontraknya dengan Liverpool, dan ada sejumlah spekulasi seputar masa depannya selama beberapa bulan terakhir.

Menurut The Athletic, pemain internasional Mesir itu telah berdiskusi dengan Liverpool mengenai kontrak baru selama lebih dari setahun.

Salah diduga ingin menjadi salah satu dari enam pemain dengan bayaran tertinggi di dunia sepak bola dan bersedia menandatangani perpanjangan dua tahun untuk kontraknya saat ini.

Bebas Transfer

Pemain Bintang Liverpool ini masih menjadi salah satu sosok yang paling berbahaya jika sudah berada di depan gawang lawan. Mohamed Salah telah mengoleksi delpan gol di Liga Champions musim ini. (AFP/Filippo Monteforte)
Namun, jika kesepakatan tidak dapat dicapai, pemain Mesir itu dilaporkan akan terbuka untuk bergabung dengan salah satu rival Liverpool di Liga Inggris. Salah ingin tetap bermain di Inggris ketimbang pindah ke negara lain.

Salah kemungkinan tidak akan diizinkan meninggalkan Liverpool musim panas ini, tetapi bisa membatalkan kesepakatannya di Anfield sebelum pergi dengan status bebas transfer Juni mendatang.

Kalah

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, (kiri) melakukan penyelamatan di depan pemain Liverpool, Mohamed Salah saat laga final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid yang berlangsung di Stade de France, Saint Denis, Sabtu, 28 Mei 2022 waktu setempat. (AP/Christophe Ena)
Penyerang itu mencetak 23 gol dan mencatatkan 14 assist dalam 35 penampilan Liga Inggris selama musim 2021-22, saat tim Jurgen Klopp berada di urutan kedua klasemen akhir.

Salah juga mencetak delapan gol dan memberikan dua assist dalam 13 pertandingan Liga Champions, dengan The Reds mencapai final kompetisi sebelum kalah dari Real Madrid.

Serangan

Kolaborasi keduanya plus Roberto Firmino di lini depan Liverpool membuat The Reds meraih kejayaannya baik di level domestik maupun di pentas Eropa. (AFP/Pool/Phil Noble)
Sejak tiba di Liverpool dari Roma pada Juli 2017, penyerang itu telah mencetak 156 gol dan mencatatkan 63 assist dalam 254 penampilan untuk raksasa Inggris itu.

The Reds meningkatkan serangan mereka di jendela transfer Januari dengan kedatangan Luis Diaz, yang menjadi pemain reguler di paruh kedua musim 2021-22. Diaz mencetak enam kali dan membuat lima assist dalam 26 penampilan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?