Gawat! Situasi Sancho dan Van de Beek Bisa Buat Pekerjaan Solskjaer Dipertaruhkan

robin -

Donny van de Beek

IDNGoal.news – Mantan pemain Arsenal Paul Merson mengatakan pekerjaan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United harus dipertaruhkan jika tak bisa menangani situasi Jadon Sancho dan Donny van de Beek.

Sancho bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Dia ditebus dari Borussia Dortmund seharga 85 juta euro.

Namun, Sancho masih belum memberikan kontribusi yang besar buat Setan Merah. Winger asal Inggris tersebut belum mencetak gol maupun assist dari sembilan laga di semua kompetisi.

Situasi sulit juga dialami Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda tersebut kembali gagal mendapatkan kesempatan bermain rutin pada musim ini.

Pekerjaan Ole Dipertaruhkan

Situasi yang dialami Sancho dan Van de Beek saat ini menarik perhatian Paul Merson. Menurutnya, pekerjaan Solskjaer harus dipertaruhkan jika tak bisa mengatasi situasi Sancho dan Van de Beek.

“Waktu belum lama berselang ketika tim bermain buruk dan memiliki dua pemain yang Anda bayar seharga 110 juta pounds di bangku cadangan,” kata Merson kepada Daily Star.

“Pekerjaan Ole harus dipertaruhkan, terutama ketidakmampuannya untuk mengeluarkan potensi Jadon Sancho dan Van de Beek.”

Solusinya

Merson menilai satu-satunya cara untuk membuat Sancho dan Van dee Beek bisa bangkit adalah dengan terus memberinya kesempatan bermain.

“Kepercayaan diri kedua pemain itu terlihat seperti tertembak dan bagi saya, satu-satunya cara untuk membuat bangkit adalah dengan terus memainkannya,” lanjutnya.

Kasus Denis Bergkamp

Merson pun mengambil contoh dari kasus Denis Bergkamp. Legenda asal Belanda itu sempat kesulitan setelah bergabung Arsenal tetapi kemudian bisa menunjukkan performa terbaiknya bersama The Gunners.

“Ketika Dennis Bergkamp datang ke Arsenal, dia kesulitan dalam tiga atau empat pertandingan pertamanya,” bebernya.

“Akan tetapi, Arsenal bertahan dengan dia dan tiba-tiba dia bangkit, berlari, serta menjadi pemain asing terbaik yang pernah ada dalam sejarah klub.”

“Sancho berharga 70 juta pounds dan kemampuannya tidak perlu dipertanyakan, jadi tetap bersama dia,” ujar Merson melanjutkan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?