Gelandang Arema FC Yakin Timnas U-19 Juarai Piala AFF

reza -

Rafli Arema FC

IDNGoal.news – Gelandang Arema FC, M. Rafli, optimis dengan peluang Timnas Indonesia U-19 meraih gelar juara Piala AFF U-19 2018. Gelandang Timnas U-19 pada ajang Piala AFF U-19 2016 ini yakin adik-adiknya bakal bisa berprestasi.

“Saya yakin dengan peluang Indonesia pada ajang Piala AFF U-19 2018 ini. Peluang kita menjadi juara sangat besar. Terlebih lagi, saat ini, kita kan menjadi tuan rumah,” ujar Rafli, Selasa (03/07).

Menurut Rafli, ada modal berharga yang dimiliki Garuda Nusantara untuk bisa berprestasi. Salah satunya adalah pengalaman yang dimiliki sejumlah penggawa Timnas U-19, yang sempat berlaga di kompetisi Liga 1.

“Pemain-pemain seperti Saddil Ramdani, Rafi Syarahil, dan Syahrian Abimanyu kan sudah kenyang pengalaman di Liga 1. Jadi, saya kira ini merupakan modal berharga bagi Timnas U-19,” tuturnya.

Selain itu, Rafli juga menyoroti kembalinya sosok Indra Sjafri sebagai nakhoda Timnas U-19. Menurutnya, pelatih berusia 55 tahun ini merupakan salah satu pilar kekuatan Timnas U-19 dan sudah mengetahui tim dengan baik.

“Beliau sudah paham dengan kemampuan pemain, sedangkan pemain juga sudah paham filosofi beliau. Saya rasa, kembalinya beliau adalah sebuah kekuatan bagi tim ini,” ucap Rafli.

Kendati optimistis dengan peluang Timnas U-19 pada ajang ini, Rafli menyebut Nurhidayat dan kawan-kawan tak bisa bersantai. Para penggawa Timnas U-19 tetap wajib kerja keras dan menunjukkan permainan terbaik mereka.

“Mereka membawa harapan dari ratusan juta rakyat Indonesia. Karenanya, mereka harus bermain sebaik mungkin,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?