Gelandang Chelsea Ini Ungkap Ambisinya Membela PSG

robin - Liga Inggris

Tiemoue Bakayoko

IDNGoal.news – Tiemoue Bakayoko berhasrat untuk melanjutkan karirnya di tanah kelahirannya, Paris. Gelandang Chelsea itu bahkan tak malu-malu untuk mengatakan ambisinya untuk bergabung dengan klub yang berbasis di kota tersebut, yakni Paris Saint-Germain.

Meskipun berasal dari Paris, Bakayoko ternyata belum pernah tergabung dalam klub raksasa Prancis tersebut. Semasa muda, ia menghabiskan waktunya di Paris 15eme O, CA Paris-Charenton, dan Montrouge FC 92 sebelum pindah ke Rennes.

Namanya bahkan baru populer setelah bergabung dengan Monaco pada tahun 2014 silam. Setelah bermain selama tiga tahun, dengan koleksi 92 penampilan di semua kompetisi dan mencetak lima gol, ia memutuskan pindah ke Chelsea.

Pada musim 2018/2019, ia memilih bergabung dengan AC Milan sebagai pemain pinjaman. Dan kini, ia tinggal menunggu waktu kembalinya ke Stamford Bridge berhubung Rossoneri, sepertinya, tidak tertarik untuk mempermanenkan statusnya.

Tertarik Gabung PSG

Saat berbicara dengan L’Equipe, Bakayoko mengungkapkan bahwa dirinya masih berniat untuk membela Chelsea pada musim depan. Tapi jika ada tawaran yang datang, ia mungkin akan mempertimbangkan untuk pindah.

“Saya masih punya kontrak tiga tahun dengan Chelsea. Saat ini mereka adalah proyek terbaik, tapi kami siap mendengarkan proposal lainnya,” tutur Bakayoko.

Tentunya bertahan di Chelsea adalah kemungkinan yang sangat sulit. Amunisi sang pelatih, Maurizio Sarri, di lini tengah terbilang cukup banyak dengan adanya sosok seperti Jorginho, Ruben Loftus-Cheek, hingga N’Golo Kante.

Jika memang bertahan di Stamford Bridge itu sulit, Bakayoko sudah punya klub tujuannya. Dalam sesi wawancara yang sama, pemain berumur 24 tahun tersebut mengaku punya ambisi membela PSG suatu hari nanti.

“Tentu saja saya ingin bermain di Paris, saya tidak menyangkalnya. Itu sangat berarti untuk saya dan sang tercinta. Kami adalah orang Paris yang sesungguhnya,” lanjutnya.

Berterima Kasih Kepada Leonardo

Di PSG sendiri ada sosok yang cukup familiar untuk Bakayoko, yakni Leonardo Araujo. Pria berumur 49 tahun tersebut adalah sosok yang berjasa membawa Bakayoko ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2018 lalu.

“Leonardo membawa saya ke Milan. Berkat kepercayaan yang ia berikan, saya jadi bisa mengembalikan performa. Saya punya rasa hormat yang tinggi kepadanya serta Milan,” tambahnya.

“Saya senang dia pindah ke Paris, mereka adalah klub serta kota yang ada di hati saya. Saya yakin ia akan menunaikan tugasnya dengan baik. Saya mengharapkan yang terbaik untuknya di sana,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?