Gelandang Serba Bisa Istimewa, Rio Ferdinand Sarankan MU Rekrut Jude Bellingham

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Rio Ferdinand memberi saran kepada mantan klubnya, Manchester United untuk merekrut gelandang muda milik Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Sejak bergabung dengan Dortmund tahun lalu, Bellingham langsung menunjukkan performa impresif. Tak heran jika sejumlah klub top Eropa tertarik menggaetnya.

Penampilan apik Bellingham bersama Dortmund mengantarnya ke tim nasional senior Inggris. Ia pun sudah menjadi bagian dari skuad The Three Lions pada pentas Euro 2020 kemarin.

Penilaian Rio Ferdinand

Ferdinand sangat menyanjung tinggi Bellingham, terutama kemampuan pemain 18 tahun itu untuk tampil di beberapa posisi berbeda di lini tengah dengan sama baiknya.

“Di semua posisi. Dia sangat bagus,” ujar Ferdinand di kanal YouTube FIVE miliknya ketika ditanya posisi mana yang bisa diisi Bellingham di lini tengah Manchester United.

“Serius. Di tim muda Inggris ada kalanya dia bermain sebagai gelandang bertahan. Kali dia bermain sebagai nomor 8 dan menjadi box-to-box,”

“Dan juga saat dia diberi tahu bahwa dia bisa bergabung dengan serangan lebih banyak. Dia memiliki kemampuan dan kapasitas untuk memainkan semua peran, dia sebagus itu,” puji Ferdinand.

Saran Rio Ferdinand

Lebih lanjut, Ferdinand pun menilai bahwa dengan kualitas top yang dimilikinya, Bellingham jelas menjadi incaran para klub top.

“Saya pikir untuknya, saya melihatnya sebagai seseorang yang bisa melakukan semuanya. Tidak banyak gelandang dalam permainan sekarang yang dapat menyerang dan bertahan – mempengaruhi permainan di kedua ujungnya,” tutur Ferdinand.

“Ketika Anda adalah salah satu klub super, ada talenta di luar sana yang membuat Anda berpikir jika kami memiliki kapasitas dan kekuatan finansial, maka dia adalah salah satu yang tidak ingin Anda lewatkan.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?