Gelandang Spanyol Akui timnas Spanyol Tak Maksimal

reza -

Timnas Spanyol

IDNGoal.news – Gelandang timnas Spanyol Thiago Alcantara mengakui bahwa sejauh ini La Furia Roja tak bisa tampil maksimal dan kerap melakukan kesalahan di lini belakang.

Spanyol merupakan salah satu tim kuat di dunia. Mereka juga dianggap sebagai salah satu tim calon juara Piala Dunia 2018 ini.

Akan tetapi mereka tak bisa melalui tiga pertandingan di Grup B dengan lancar. Mereka hanya bisa menang sekali dan ditahan imbang dua kali.

Hasil imbang diraih lawan Portugal dengan skor 3-3. Sementara itu hasil seri kedua diraih dengan skor 2-2 saat bersua dengan Maroko.

Berusaha Menang

Skuat Spanyol pun mendapat kritikan atas performanya sejauh ini. Namun yang paling disorot tentu saja adalah David De Gea, karena ia membuat blunder fatal di laga lawan Portugal.

Thiago pun mengakui bahwa Spanyol gagal bermain maksimal di fase grup. Namun ia menegaskan timnya akan tetap berusaha untuk bisa tampil lebih baik kedepannya.

“Saya setuju bahwa kami telah membuat kesalahan dalam pertahanan. Saya tahu kami tidak bermain sebaik-baiknya, tetapi mari menang – kami semua bersama,” ucapnya seperti dilansir Goal International.

“Apa yang perlu diperbaiki? Segalanya,” seru Thiago.

“Tapi itu dimulai dengan kepercayaan. Anda harus memiliki kepercayaan dan kepercayaan pada rekan satu tim Anda,” cetusnya.

Selanjutnya

Spanyol lolos dengan predikat sebagai juara Grup B. Di babak 16 besar nanti mereka akan berhadapan lawan runner-up Grup A yakni Rusia.

Jika lolos ke babak perempat final, Spanyol akan menghadapi laga berat. Mereka harus berduel melawan salah satu dari Kroasia atau Denmark.

Jika lolos lagi, Spanyol harus berhadapan lawan salah satu dari Swedia, Swiss, Kolombia atau Inggris.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?