Gelandang Timnas U-19 Alami Bengkak pada Otot Betis

reza -

Syahrian Abimanyu

IDNGoal.news – Gelandang andalan timnas U-19 Indonesia, Syahrian Abimanyu harus mendapat perawatan intensif dari tim fisioterapis timnas. Pasalnya, pemain Sriwijaya FC itu mengalami cedera usai berbenturan dengan pemain Laos.

Bahkan menjelang akhir babak kedua tepatnya pada menit 90+2, Syahrian Abimanyu harus digantikan oleh Resky Fandi Witriawan. Karena pemain kelahiran Banjarnegara tersebut sempat terlihat pincang.

Namun, menurut fisioterapis timnas U-19, Asep Aziz, cedera yang dialami oleh Abimanyu tidak tergolong parah. Sebab, dalam dua hari ke depan, kondisinya diprediksi sudah kembali seperti sedia kala.

“Sebenarnya dia ada benturan saja pas di akhir pertandingan, kita lihat dia pincang terus ada pergantian,” ungkap Asep Aziz usai latihan di Stadion Jenggolo, Senin (2/7) sore.

“Tapi sih sebenarnya dalam satu dua hari sudah fit, cuma nanti bermain atau tidak tergantung pelatih, bagaimana pertimbangan pelatih,” sambungnya.

Lebih lanjut Asep Aziz menambahkan, cedera yang dialami oleh Abimanyu berupa bengkak pada otot betis. Padahal sebelumnya tim dokter sempat khawatir ada masalah pada tendon Achilles.

“Secara kondisi gak parah, cuma memang ada sedikit bengkak pada otot betisnya, tapi sudah saya tangani. Awalnya kita menduga tendon achiles, tetapi kita periksa ternyata bukan, jadi aman. Cuma ototnya aja,” lanjut Asep Aziz.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?