Gerard Pique dan Sergino Dest Cedera, Absen Lawan Real Madrid di El Clasico?

admin - Liga Europa

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

IDNGoal.news – Barcelona meraih kemenangan penting atas Galatasaray di ajang Liga Europa. Tapi, kemenangan itu memakan korban karena dua pemain Barca mengalami cedera yakni Gerard Pique dan Sergino Dest.

Barcelona berhadapan dengan Galatasaray pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2021/2022. Bermain di NEF Stadyumu, Istanbul, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB, Blaugrana menang dengan skor 2-1.

Tim tuan rumah mencetak gol lebih dulu pada menit ke-28 melalui sang kapten Marcao. Namun, Barcelona mampu membalikkan keadaan melalui gol Pedri (37′) dan Pierre-Emerick Aubameyang (49′).

Kemenangan ini membuat Barcelona berhak lolos ke perempat final Liga Europa 2021/2022. Blaugrana unggul agregat 2-1 atas Galatasaray setelah bermain imbang tanpa gol pada leg pertama di Camp Nou.

Cedera Pique dan Dest

Saat pertandingan memasuki menit ke-56, Sergino Dest ditarik keluar dan digantikan Ronald Araujo. Dest tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera.

Pique juga mendapat cedera dalam pertandingan ini. Alhasil, bek asal Spanyol tersebut harus meninggalkan lapangan dan digantikan Clement Lenglet pada menit ke-81.

“Pique meminta diganti karena dia merasa tidak nyaman dan tidak bisa berlari dengan baik,” kata Xavi seperti dilansir Sport.

“Dia punya masalah selama sebulan sekarang tetapi telah melakukan upaya besar untuk tim.”

Absen di El Clasico?

Barcelona akan menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu pada akhir pekan ini. Xavi berharap cedera yang dialami pemainnya tidak parah.

“Kami belum memikirkan (Madrid). Sergino merasa tidak nyaman di hamstringnya dan kami berharap tidak ada yang serius,” harapnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?