Gerrard Buka Suara Soal Alasannya Latih Aston Villa

robin -

Steven Gerard

IDNGoal.news – Legenda Liverpool Steven Gerrard akhirnya mengungkapkan apa alasannya memilih pinangan Aston Villa.

Gerrard sebelumnya melatih di klub Skotlandia, Glasgow Rangers. Ia meraih sukses besar di sana.

Ia membawa Rangers bangkit dari keterpurukannya. Gerrard juga membantu klub tersebut meraih gelar juara liga pada musim 2020-21 kemarin.

Gerrard sejatinya masih terikat kontrak dengan Rangers sampai musim depan. Namun sebelum kontrak itu berakhir, ia memilih menerima pinangan dari Aston Villa pada 11 November 2021 kemarin.

Alasan Gerrard Pilih Villa

Steven Gerrard sebelumnya meraih sukses besar bersama Rangers. Di sisi lain Aston Villa sekarang berjuang agar menjauh dari zona degradasi.

Jadi apa alasan Gerrard bersedia menerima pinangan Villa? Ia mengaku The Villans punya nama besar di Inggris dan itulah sebabnya ia tertantang untuk melatih klub tersebut.

“Saya pikir Aston Villa menjual dirinya sendiri,” beber Gerrard pada situs resmi Aston Villa.

“Klub sepak bola ikonik yang saya kenal cukup baik dari luar dan saya sangat bersemangat untuk terlibat di dalam dan mulai membangun hubungan, masuk ke lapangan latihan dan memulai,” tuturnya.

“Tingkat kegembiraannya sangat, sangat tinggi. Saya sangat lapar, sangat ambisius dan start tidak bisa datang dengan cukup cepat,” serunya.

Villa Bakal Mirip Liverpool

Sebelumnya eks penyerang Aston Villa yakni Chris Sutton sempat memprediksi akan seperti apa penampilan The Villans di bawah asuhan Steven Gerrard. Ia yakin Villa nantinya akan bermain layaknya Liverpool.

“Jelas bahwa ia mengambil lebih dari beberapa petunjuk saat bekerja dengan akademi [Liverpool] di bawah Klopp,” tulis Sutton pada kolomnya di Daily Mail.

“Saya telah menonton Rangers sama seperti siapa pun dan tahu gaya mereka. Gerrard belum pernah bermain-main di Skotlandia, sehingga penggemar Aston Villa dapat menantikan skema 4-3-3,” serunya.

“Itu akan melibatkan tiga penyerang [yang bermain] rapat dengan dua penyerang dalam tetap dekat dengan striker, seperti bagaimana Mohamed Salah dan Sadio Mane berada di dekat Roberto Firmino. Itu membuat ruang fullback terbang ke depan,” beber Sutton.

Steven Gerrard akan menjalani laga pertamanya bersama Aston Villa melawan Brighton pada 20 November. Pada 11 Desember, Gerrard akan membawa Villa menghadapi mantan klubnya, Liverpool, di Anfield.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?