Giorgio Chiellini: Jorginho Sangat Layak Menangkan Ballon d’Or!

robin -

Jorginho

IDNGoal.news – Sebuah dukungan diberikan Giorgio Chiellini kepada Jorginho. Ia menilai gelandang Chelsea memenuhi semua kriteria untuk memenangkan Ballon d’Or.

Menjelang akhir tahun, topik mengenai Ballon d’Or banyak diperbincangkan. Karena penghargaan ini akan memberikan label pemain terbaik dunia dalam jangka waktu satu tahun terakhir.

Untuk edisi tahun 2021 ini ada beberapa nama yang diunggulkan. Salah satunya adalah Jorginho yang berhasil membawa Chelsea juara Liga Champions dan memenangkan gelar Euro 2020 bersama Timnas Italia.

Chiellini mendukung penuh Jorginho memenangkan penghargaan bergengsi itu. “Saya benar-benar berharap ia [Jorginho] bisa memenangkan Ballon d’OR,” ujar Chiellini yang dikutip Sportsmole.

Dukung Penuh

Chiellini sangat berharap sang kompariot memenangkan Ballon d’Or. Karena ia menilai sudah lama pemain Italia tidak memenangkan penghargaan bergengsi itu.

“Saya berharap ia menang karena dia teman baik saya. Selain itu, penghargaan ini juga akan membuat saya turut memenangkannya,”

“Karena sebagai orang Italia, saya juga terlibat dalam proses kemenangan kami, dan kemenangan itu [Euro 2020] akan selalu memiliki tempat di hati kami,”

Pemain Berbakat

Chiellini mengaku tidak kaget jika nanti Jorginho memenangkan Ballon d’Or. Karena ia menyebut sang gelandang adalah pemain yang luar biasa.

“Saya selalu merasa Jorginho pemain yang bagus. Saya menyadari itu setelah dua atau tiga sesi latihan di Tim Nasional dan itu terjadi dua atau tiga tahun yang lalu,”

“Semenjak Mancini tiba, saya bisa menyadari betapa bagusnya ia sebagai pemain. Ia memang tidak memiliki fisik yang hebat, namun ia bisa jadi pembeda dengan otak dan juga mentalitasnya,” ujarnya.

Pesaing

Ada beberapa nama yang dipreidksi jadi pesaing Jorginho untuk nominasi Ballon d’Or 2021.

Ada Lionel Messi dan Robert Lewandowski yang diprediksi juga berpotensi memenangkan penghargaan itu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?