Giorgio Chiellini Tak Bisa Jelaskan Kegagalan Italia Lolos ke Piala Dunia 2022

admin - Piala Dunia

Ekspresi pemain Timnas Italia usai kalah dari Makedonia Utara pada laga play off Piala Dunia 2022

IDNGoal.news – Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2022 setelah menelan kekalahan dari Makedonia Utara. Kapten Gli Azzurri Giorgio Chiellini mengaku tak punya penjelasan di balik kegagalan tersebut.

Italia mengakhiri babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa sebagai runner-up Grup C. Alhasil, Gli Azzurri harus melakoni babak play-off untuk bisa tampil di Qatar 2022.

Di atas kertas, Italia lebih diunggulkan untuk menang atas Makedonia Utara pada babak play-off, Jumat (25/3/2022) dini WIB. Namun, Gli Azzurri justru menyerah lewat gol semata wayang Aleksandar Trajkovski di menit akhir pertandingan.

Kekalahan tersebut membuat Italia gagal melaju ke Piala Dunia dalam dua edisi secara beruntun. Mereka sebelumnya juga absen di Piala Dunia 2018 yang bertempat di Rusia.

Sulit Dijelaskan

Chiellini meluapkan kekecewaannya usai takluk oleh Makedonia Utara. Dia tidak bisa menjelaskan secara pasti mengapa timnya bisa menuai hasil yang buruk meski berstatus sebagai juara Euro 2020.

“Sulit untuk dijelaskan. Saya pikir kami kembali memiliki permainan yang bagus dan tidak mencetak gol,” kata Chiellini kepada RAI Sport.

“Saya tidak berpikir siapa pun bisa mengatakan kami sombong.”

“Mudah-mudahan kami bisa bermain di Piala Dunia dalam waktu empat tahun setelah gagal tahun ini.”

Tidak Efektif

Italia sebetulnya tampil sangat dominan dan melepas 32 tembakan sepanjang pertandingan. Namun peluang-peluang yang ada gagal dikonversi menjadi gol.

“Bukannya kami tidak menciptakan peluang, kami memiliki 32 tembakan ke gawang. Kami juga nyaris tidak mempertaruhkan apa pun di belakang,” lanjutnya.

“Mungkin sulit bagi kami untuk membaca situasi dari dekat, tetapi para pemain memberikan segalanya dan kami berharap untuk hasil yang berbeda.”

Laga Terakhir Chiellini?

Chiellini sudah berusia 37 tahun dan sudah menjalani 114 pertandingan bersama Timnas Italia. Chiellini belum mau membahas apakah ini akan menjadi pertandingan terakhirnya bersama Gli Azzurri.

“Saya pikir kami perlu bermain berikutnya, lalu kita lihat saja. Sekarang bukan waktunya untuk membahas ini,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?