Girangnya Mikel Arteta Melihat Arsenal Main Bagus Lawan Tim Hebat Sekelas Liverpool

admin - Liga Inggris

Duel Gabriel Martinelli dan Trent Alexander-Arnold pada laga Arsenal vs Liverpool di pekan ke-27 Premier League

IDNGoal.news – Manajer Arsenal, Mikel Arteta merasa sangat senang dengan performa timnya meski harus menelan kekalahan 0-2 kala menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.

Dalam partai tunda Premier League 2021/22 ini, Arsenal sejatinya bermain cukup impresif. Sayang, sejumlah peluang yang mereka dapatkan gagal dikonversi menjadi gol.

Arsenal pun akhirnya kebobolan dua gol di babak kedua, masing-masing dari aksi Diogo Jota dan Roberto Firmino. Tuan rumah tak bisa mengejar ketinggalan hingga laga usai.

Kegembiraan Mikel Arteta

Dalam konferensi pers seusai laga, Arteta pun mengaku sangat senang dengan performa semuanya pemainnya meski ia hanya ditanya pendapatnya soal penampilan apik Gabriel Martinelli.

“Saya sangat senang bagaimana tim telah tampil lagi dan keberanian dan seberapa jauh mereka telah mengambil permainan,” ujar Arteta seperti dikutip Football London.

“Saya mengerti, karena saya pernah berada di situasi tersebut, betapa sulitnya bermain melawan tim yang luar biasa ini karena mereka mendominasi setiap aspek permainan dan bagaimana mereka melakukannya,”

Pujian Mikel Arteta

Lebih lanjut, Arteta pun memuji performa timnya dalam merepotkan Liverpool. Tak hanya lewat aksi Martinelli, tetapi juga para pemain lain.

:Bagaimana kami mengekspos mereka dan bagaimana kami menciptakan masalah, bagaimana kami mendominasi, keberanian yang kami tunjukkan untuk bermain dengan bola seperti yang mereka lakukan,” tutur Arteta.

“Sama sekali tidak mudah guys, percayalah.” tukasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?