Gokil! Hajar AS Roma, Manchester United dan Edinson Cavani Catat Rekor Mengesankan

robin -

Edinson Cavani

IDNGoal.news – Manchester United dan Edinson Cavani menorehkan rekor mengesankan berkat kemenangan 6-2 atas AS Roma pada laga leg pertama semifinal Liga Europa 2020/21, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Bruno Fernandes dan Edinson Cavani sama-sama menyumbang dua gol sedangkan dua gol United lainnya masing-masing dicetak oleh Paul Pogba dan Mason Greenwood.

Sementara itu, Roma membawa pulang dua gol tandang dari markas Manchester United lewat eksekusi penalti Lorenzo Pellegrini serta sontekan Edin Dzeko.

Rekor Manchester United

Menukil Opta, berkat kemenangan telak ini, Manchester United menyamai rekor fantastis milik Real Madrid yang sudah bertahan sejak Mei 1964 silam.

Rekor tersebut adalah mencetak enam gol dalam satu partai semifinal di kompetisi Eropa. United pun kini berharap bisa melaju ke final dan menjadi juara seperti yang dulu dilakukan Los Blancos.

Selain itu, ini adalah kali pertama Manchester United mencetak enam gol dalam satu laga di pentas Eropa sejak terakhir mereka menghajar Roma 7-1 pada April 2007 silam.

Rekor Edinson Cavani

Sementara itu, Cavani kini menjadi pemain dengan usia tertua yang mencetak dua gol di babak semifinal kompetisi Eropa di usia 34 tahun 74 hari.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Philip Cocu dengan usia 34 tahun 187 hari kala mencetak dua gol ke gawang AC Milan pada semifinal Liga Champions musim 2004-5 silam.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?