Gol Salto Jaimerson Bawa Persija Menang

reza -

Jaimerson da Silva

IDNGoal.news – Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan di laga tunda Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dalam laga bertajuk El Clasico Indonesia itu, Macan Kemayoran mampu mengalahkan sang tamu Persib Bandung dengan skor 1-0.

Jaimerson Da Silva menjadi pahlawan kemenangan Persija berkat gol akrobatiknya di menit 17

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Stadion PTIK ini berjalan dengan tempo tinggi. Kedua tim sama-sama tampil menyerang demi memenangkan laga bergengsi ini.

Baru dua menit laga berselang Persib sudah mengancam gawang Persija lewan tendangan bebas In Kyun Oh, namun Andirtany dengan sigap menangkap peluang tersebut. Persija juga sempat membalas lewat tembakan keras Marko Simic di menit 15 namun sayang Deden masih sigap menepis peluang matang tersebut.

Usaha Persija akhirnya berbuah manis di menit 16. Berawal dari skema sepak pojok, Jaimerson sukses memanfaatkan bola liar dengan melakukan tendangan salto sehingga Persija unggul 1-0 atas sang tamu.

Tertinggal 1 gol, Persiba berusaha meningkatkan tempo serangan mereka. Persib mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas Oh In Kyun di menit 19 namun Andritany masih sigap menepis peluang tersebut.

Jual beli serangan terus berlanjut hingga wasit meniupkan peluit tanda berkahirnya babak pertama dibunyikan.

Babak Kedua

Seusai turun minum, kedua tim tetap menjaga permainan dalam tempo tinggi. Baru 1 menit laga berjalan, Persija mengancam melalui tendangan Riko Simanjuntak namun bola masih melebar. Satu menit berselang giliran Persib mendapat peluang emas setelah Ezechiel N’Doassel.

Tertinggal satu gol, Gomez mencoba untuk menambah amunisi serangan mereka dengan Airlangga. Namun mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Persija yang bermain disiplin.

Dibabak kedua ini Teco melakukan tiga pergantian di akhir babak. Ia menarik keluar Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak dan Sandi Sute untuk digantikan dengan Fitra Ridwa, Addison Alves dan Asri Akbar.

Kedua tim tampil ngotot namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

 

 

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany; Rezaldi, Jaimerson, Maman, Ismed; Ramdani, Rohit, Sandi; Novri, Simic, Riko

Persib Bandung (4-4-2): Natshir; Idrus, Bojan, Victor, Tony; Febri, Dedi, Inkyun, Ghozali; Bauman, Ezechiel.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?