Griezmann Kandidat Peraih Ballon d’Or

reza -

Griezmann

IDNGoal.news – Penyerang timnas Prancis, Antoine Griezmann masuk dalam salah satu pemain yang diunggulkan meraih gelar Ballon d’Or tahun ini. Namun, Griezmann justru mengaku tak peduli dengan kans untuk bisa meraihnya.

Griezmann merasa ada gelar lain yang lebih penting dan ingin dia dapatkan. Alih-alih Ballon d’Or, pemain berusia 27 tahun lebih senang jika mampu meraih gelar juara Piala Dunia 2018.

Pasca terhentinya langkah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018, maka persaingan gelar Ballon d’Or diprediksi bakal berlangsung seru. Ada nama-nama yang menyaingi kedua sosok yang mendominasi perolehan gelar dalam sepuluh tahun terakhir itu.

Ballon d’Or merupakan penghargaan indivual paling tinggi untuk pemain sepakbola profesional. Pada tahun 2017 lalu, gelar Ballon d’Or disabet oleh Cristiano Ronaldo yang tampil bagus bersama Real Madrid dan timnas Portugal.

Griezmann Menuju Ballon d’Or

Griezmann memang jadi salah satu pemain yang dijagokan meraih Ballon d’Or. Sebab, dia telah membuktikan kapasitas yang dia miliki bersama Atletico Madrid dengan meraih gelar juara Liga Europa pada musim 2017/18 lalu.

Selain itu, eks penyerang Real Sociedad juga sukses bersama timnas Prancis. Kini, Griezmann membawa Prancis ke final Piala Dunia 2018. Les Blues akan berjumpa Kroasia pada laga final yang digelar pada Minggu (15/7) ini hari WIB.

Jika Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, peluang Griezmann meraih Ballon d’Or akan sangat terbuka.

Griezmann Tidak Tertarik

Griezmann Tidak Tertarik

Meskipun punya peluang untuk meraih Ballon d’Or, Griezmann justru mengaku tidak peduli dengan peluang tersebut. Bomber andalan Atletico Madrid ini justru lebih fokus untuk bisa membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, yang tinggal selangkah lagi.

“Saya tidak peduli dengan Ballon d’Or, saya hanya ingin Piala Dunia. Kami punya peluang yang bagus untuk menjadi juara Piala Dunia dan Ballon d’Or tidak masuk dalam agenda,” ucap Griezmann.

“Saya akan memberikan segalanya untuk bisa menjadi juara dunia dan apa pun yang terjadi setelah itu saya akan menerimanya,” sambungnya.

Selain Griezmann, ada beberapa nama lain yang juga masuk kandidat peraih Ballon d’Or tahun 2018. Ronaldo dan Messi sudah pasti masuk. Ronaldo sukses membawa Madrid juara Liga Champions tiga musim beruntun.

Sementara, Messi pada musim lalu memberi Barcelona dua gelar juara yakni La Liga dan Copa del Rey.

Selain itu, ada pula nama Luka Modric yang cukup dijagokan. Bersama Ronaldo, Modric jadi pemain kunci Madrid untuk meraih gelar di Liga Champions. Tak hanya itu, Modric kini juga membawa Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018. Kapten Kroasia disebut punya kans besar meraih Ballon d’Or.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?