Guardiola: Man City Tak Bisa Juara Liga Champions Kalau Cuma Andalkan Haaland

admin - Liga Inggris

Striker Manchester City Erling Haaland dan Josep Guardiola.

IDNGoal.news – Josep Guardiola mengatakan Manchester City tidak akan memenangkan Liga Champions kalau cuma mengandalkan Erling Haaland saja.

Haaland baru bergabung dengan Man City pada musim panas 2022 ini. Dia direkrut dari Borussia Dortmund dengan biaya yang mencapai 60 juta.

Striker asal Norwegia itu langsung menunjukkan kualitasnya di Premier League musim 2022/2023. Dia telah mencetak 10 gol dari enam penampilan bersama The Citizens.

Kini Haaland akan segera menjalani debutnya di Liga Champions bersama Man City. Mereka akan menghadapi Sevilla di laga perdana Grup G, Rabu (7/9/2022) pukul 02.00 WIB.

Tak Bisa Juara Cuma dengan Haaland

Kehadiran Haaland mampu meningkatkan performa Manchester City. Namun, Guardiola menegaskan kalau The Citizens tidak bisa memenangkan Liga Champions kalau cuma mengandalkan Haaland.

“Semua pemain yang datang ke sini oleh klub untuk membuat kami lebih baik, itu masuk akal,” kata Guardiola di situs resmi klub.

“Jika kami hanya mengandalkan Erling, kami tidak akan memenangkan Liga Champions.”

“Mudah-mudahan, kami bisa melakukannya. Dia datang ke sini karena kami meyakinkannya. Kami tidak memiliki striker dan dia merasa bisa bermain bersama kami.”

Haaland Beradaptasi dengan Cepat

Guardiola menilai Haaland mampu beradaptasi dengan cepat di Premier League. Dia berharap pemain baru lainnya juga bisa menyusul.

“Dia telah beradaptasi dengan baik, seperti dengan Julian dan pemain baru lainnya,” lanjutnya.

“Saya mengerti sepenuhnya mengapa semua orang berbicara tentang Erling tetapi saya memiliki enam pemain baru dan saya ingin mereka beradaptasi secepat mungkin.

“Kami tidak akan menang hanya karena Erling tetapi dia memiliki bakat khusus, dan dia pasti bisa membantu kami memecahkan masalah. Tetapi jika kami tidak bermain dengan baik, kami tidak akan menang.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?