Guardiola Sampai Kehabisan Kata untuk Puji Erling Haaland

admin - Liga Inggris

Selebrasi Erling Haaland dalam laga Liga Champions 2022/2023 Manchester City vs FC Copenhagen, Kamis (6/10/2022)

IDNGoal.news – Erling Haaland gak ada lawan. Striker muda Norwegia itu jadi sensasi baru di Premier League 2022/23 ini. Tidak ada yang bisa menghentikan Haaland dalam urusan cetak gol.

Teranyar, Sabtu (22/10/2022), Haaland memborong dua gol untk membantu Man City mengalahkan Brighton denganskor 3-1. Sumbangsih tersebut meningkatkan torehan gol Haaland di Premier League musim ini.

Tercatat, Haaland sudah mencetak 17 gol hanya dari 11 pertandingan di Premier League. Dia juga sudah mencetak 5 gol dari 3 penampilan di Liga Champions. Total, Haaland telah membukukan 22 gol dari 15 penampilan untuk Manchester City di semua kompetisi.

Catatan tersebut sangat istimewa untuk ukuran pemain baru yang bahkan baru berusia 22 tahun. Jadi, wajar, jika Josep Guardiola sampai kehabisan kata pujian.

Kehabisan kata

Baru 11 pertandingan di Liga Inggris dan Haaland sudah mencetak 17 gol. Sebagai perbandingan, Harry Kane mencetak total 17 gol di liga sepanjang musim 2021/22 lalu.

Oleh sebab itu, Guardiola mengakui bahwa apa yang dilakukan Haaland sekarang bukanlah hal biasa. Bahkan pujian untuk Haaland rasanya tidak akan habis,

“Saya berasal dari Catalan, jadi kosa kata bahasa Inggris saya tidak cukup banyak. Yang jelas, angka kontribusinya luar biasa dan jelas kita tidak perlu meragukan kualitasnya,” ujar Guardiola.

“Dia sangat ambisius dan dia membantu kami memenangi pertandingan.”

Alot lawan Brighton

Skor 3-1 atas Brighton tidak menggambarkan jalannya pertandingan yang sebenarnya. Guardiola mengakui bahwa laga ini berjalan sulit bagi Man City, untungnya mereka masih lebih tangguh untuk memetik kemenangan.

“Ini adalah pertandingan paling sulit yang bisa kami hadapi. Kami tidak terbiasa dengan tipe pertandingan seperti ini, sebab pemain kami sulit membebaskan diri,” sambung Guardiola.

“Kami sangat pupas dengan tiga poin kali ini sebab pertandingan benar-benar tricky. Saya tahu betapa sulitnya laga ini, tapi pada akhirnya kami berhasil menang,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?