Guru dan Murid, Mikel Arteta Ternyata Masih Minta Saran ke Guardiola

robin -

Mikel Arteta dan Pep Guardiola

IDNGoal.news – Meski tim yang mereka bimbing merupakan rival di Premier Legue, hubungan Mikel Arteta dengan Josep Guardiola ternyata masih sangat baik. Arteta ternyata beberapa kali meminta saran dari pelatih legendaris tersebut.

Sejak Juli 2016 lalu, Arteta bekerja sebagai asisten Guardiola di Manchester City. Di sanalah dia menggali ilmu di bawah salah satu pelatih terbaik di dunia.

Barulah pada Desember 2019 lalu perubahan besar terjadi pada Arteta. Arsenal memecat Unai Emery, dan Arteta ditunjuk sebagai pengganti.

Sejak saat itu, meski sudah bekerja di klub berbeda, Arteta ternyata masih sering bicara dengan Guardiola. 

Sering bicara

Awal bulan ini, Arteta kembali ke Etihad Stadium sebagai rival, tapi The Gunners dihajar 0-3 oleh tim tuan rumah. Kekalahan itu jelas menyakitkan untuk Arsenal.

Uniknya, Arsenal bakal menghadapi Man City lagi beberapa pekan ke depan. Kedua tim ini bakal bersaing di semifinal FA Cup, Arteta tahu pertandingan itu bakal sulit, tapi Arsenal harus melewatinya jika ingin jadi juara.

“Kami bicara beberapa kali dalam beberapa pekan terakhir. Melawan mereka [Man City] lagi di semifinal bakal rumit, tapi lihat saja level tim-tim yang kami hadapi di kompetisi ini,” buka Arteta di Arsenal.com

“Jika Anda ingin meraih gelar, Anda harus mengalahkan tim-tim terbaik dan kami ingin melakukannya dengan mengalahkan Man City.”

Bantuan Guardiola

Sebagai mantan murid, ternyata Arteta sering meminta saran pada Guardiola. Uniknya, meski klub mereka merupakan rival di kompetisi, Guardiola tidak pernah menolak memberikan saran.

“Ya, dia adalah orang yang sangat saya hargai dan kagumi, kami membicarakan banyak hal,” imbuh Arteta.

“Ketika saya membutuhkan saran atau ketika saya membutuhkan dukungannya, dia selalu ada dan mau membantu saya. Bagi saya, rasanya luar biasa bisa memiliki rekan seperti dia,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?