Hadapi Juventus, Ajax Hanya Berstatus Tim Underdog

robin - Liga Champion

Ajax Amsterdam

IDNGoal.news – Pelatih Ajax AmsterdamErik Ten Hag tidak mau menargetkan hal yang muluk-muluk saat berhadapan dengan Juventus dini hari nanti. Di mata Ten Hag, timnya bukanlah unggulan untuk saat berhadapan dengan wakil Italia tersebut.

Ajax akan melakoni partai tandang dini hari nanti. Mereka akan menantang Juventus di Allianz Stadium pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions musim ini.

Laga ini akan menjadi laga yang sulit bagi tim tamu. Maklum di leg pertama, kedudukan imbang 1-1, sehingga mereka minimal harus membuat satu gol di Allianz Stadium untuk menghindari kalah dari agresifitas gol tandang.

Ketika ditanya peluang Ajax untuk lolos ke Semifinal, begini jawaban sang pelatih. “Juventus lebih difavoritkan untuk pertandingan ini, terutama setelah hasil pertandingan di Amsterdam,” buka Ten Hag kepada Goal International.

Punya Peluang

Meski Juventus lebih diunggulkan, Ten Hag percaya masih ada secercah harapan bagi Ajax untuk lolos jika mereka bisa bekerja keras pada pertandingan dini hari nanti.

“Allegri adalah pelatih yang memiliki pengetahuan yang luas dan saya yakin ia akan mengatur taktik yang berbeda daripada permainan mereka di minggu lalu.”

“Kami sendiri harus mengembangkan taktik kami. Jika kami bisa bermain dengan baik, maka kami bisa melampaui tim manapun.”

Rahasiakan Opsi

Pada laga ini, Nicolas Tagliafico yang bertugas menjaga Cristiano Ronaldo minggu lalu harus absen karena akumulasi kartu. Namun Ten Hag memilih untuk merahasiakan pemain yang akan bertugas menghalau kapten Timnas Portugal tersebut.

“[Nooussair] Mazaroui bisa bermain di posisi tiu, tetapi [Daley] Sinkgraven juga bisa bermain juga di posisi tersebut.”

“Kami juga bisa mengubah posisi [Daley] Blind. Kami tidak akan menaruh seorang pemain permanen untuk menjaga Ronaldo, kami tidak akan pernah melakukan itu.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?