Hampir Bikin MU Kalah, Pogba: Saya Tidak Tahu Caranya Tekel

robin -

Paul Pogba

IDNGoal.news – Paul Pogba mengakui kesalahan tekelnya hampir membuat Manchester United batal menang atas AS Roma. Untungnya, Setan Merah masih bisa bangkit dan terbukti terlalu tangguh.

Jumat (30/4/2021), MU menghajar Roma dengan skor telak 6-2 dalam duel leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21. Meski begitu, skor besar ini tak lantas pertandingan berjalan mudah.

MU unggul 1-0 terlebih dahulu, tapi sempat tertinggal 1-2 di babak pertama. Gol pembuka Roma berawal dari handball Pogba saat mencoba menekel lawan.

Jangan tekel lagi

Pogba mengakui tekelnya buruk, tapi kebobolan itu lebih karena tidak beruntung. Dia hanya mencoba menahan bola dan membantu pertahanan, tapi teknik tekelnya keliru dan justru hampir merugikan tim.

“Mudah, jangan tekel. Saya tidak tahu caranya menekel lawan, mengapa saya membuat tekel itu? Itulah masalahnya!” ujar Pogba kepada BT Sport.

“Saya mencoba menekel lawan sama seperti pemain-pemain Inggris. Saya harus berlatih lebih. Saya harus berlatih menekel tanpa lengan.”

“Ini tidak beruntung. Saya sangat tidak beruntung musim ini terkait penalti,” imbuhnya.

Bangkit di babak kedua

MU menutup babak pertama dalam kondisi tertinggal 1-2, tapi lantas bangkit dan mencetak 5 gol tambahan di babak kedua.

Bagi Pogba, come back ini memang layak didapatkan MU yang sudah bermain lebih baik dan pantas menang.

“Di babak pertama kami membuat dua kesalahan dan kebobolan dua kali. Permainan kami sedikit kacau setelah gol kedua lawan,” sambung Pogba.

“Di jeda paruh waktu, kami berkata waktunya melakukan semuanya dengan baik, dengan sederhana. Manajer bicara, kami termotivasi untuk bermain lagi dan mencetak gol sebanyak mungkin,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?