Hampir Ditarik Keluar, Lukaku Pilih Terus Bermain dan Akhirnya Cetak Gol!

admin - Liga Inggris

Skuad Chelsea merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang Leeds United, Premier League 2021/22

IDNGoal.news – Romelu Lukaku membugkus kemenangan 3-0 Chelsea atas Leeds United dengan golnya di menit ke-33. Gol ini bisa jadi pertanda positif bahwa Lukaku mulai menemukan ritme.

Kamis (12/5/2022), Chelsea menyambangi Leeds United di Elland Road dalam duel pekan ke-36 Premier League 2021/22. Pertandingan ini sangat penting bagi The Blues yang sulit menemukan ritme dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tantangan itu disambut dengan baik oleh skuad The Blues. Mereka main agresif sejak awal, para penyerang tampil efektif, dan layak mengunci kemenangan dengan tiga gol.

Menariknya, laga ini juga jadi kesempatan Lukaku untuk melanjutkan tren positif. Lantas, apa kata Tuchel?

Temukan ritme

Sebelum pertandingan ini, Lukaku mencetak dua gol dalam duel Chelsea vs Wolverhampton, sayangnya saat itu The Blues gagal menang (2-2). Kini, kontra Leeds, Lukaku mencetak gol di menit ke-83 untuk mengunci kemenangan 3-0.

Gol-gol ini tentu sangat penting bagi Lukaku yang sempat tidak percaya diri dan lebih sering dicadangkan. Striker Belgia itu akhirnya menemukan ritme.

“Ritme selalu ditemukan di waktu yang tepat. Saya senang dia [Lukaku] kembali mencetak gol, dia memang ingin bertahan di lapangan dan mencari golnya,” ujar Tuchel.

“Saya juga senang untuk Pulisic dan Mason, bahwa kami bisa main efisien dengan para penyerang. Gol-gol itu penting bagi mereka karena menambah kepercayaan diri.”

Lukaku hampir ditarik

Menariknya, gol Lukaku di menit ke-83 hampir tidak terjadi jika Tuchel bersikeras dengan keputusannya. Kala itu, setelah 75 menit berjalan, Tuchel memanggil Lukaku ke tepi lapangan dan bertanya soal kondisinya.

Lukaku bisa keluar lapangan jika memang kelelahan, tapi nyatanya striker Belgia itu memilih bertahan dan terus bermain.

“Kami bertanya kepadanya soal bagaimana kondisinya setelah 75 menit berjalan. Untuk pemain bertubuh besar dengan duel-duel fisik dalam dua laga terakhir, mungkin bagus untuk ditarik lebih cepat,” lanjut Tuchel.

“Namun, saya menyadari bahwa dia belum mencetak golnya. Pulisic dan Mason sudah mencetak gol, jadi saya membiarkan dia [Lukaku] tetap bermain dan tentu saya puas dengan hasilnya,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?