Hampir Fix, Ronald Koeman Perpanjang Kontrak di Barcelona Hingga 2023

robin -

Ronald Koeman

IDNGoal.news – Barcelona sepertinya memutuskan untuk tidak melakukan pergantian pelatih pada tahun ini. Malah sebaliknya, klub dikabarkan ingin memperpanjang masa abdi Ronald Koeman hingga tahun 2023 mendatang.

Masa depan Koeman sempat diragukan setelah beredarnya rumor kalau presiden Barcelona, Joan Laporta, sedang mencari alternatif pelatih baru. Bahkan, diketahui kalau Laporta sudah mematok deadline dua pekan untuk mendapatkan pengganti Koeman.

Laporta pun sempat disindir oleh agensi yang menaungi Koeman, Wasserman, lewat media sosial Twitter. Unggahan mereka telah dihapus, namun Goal International sempat menangkap tweet-nya.

“Bayangkan: Saya ingin menikahi anda, tapi saya memiliki keraguan. Berikan saya waktu dua pekan untuk menemukan pasangan yang lebih baik. Kalau tidak ada, kita akan menikah segera!” tulis Wasserman.

Kontrak Bakal Diperpanjang

Sepertinya, Laporta berubah pikiran. Entah dikarenakan gagal mencari sosok pengganti yang pas atau puas dengan kinerja sang pelatih. Baru-baru ini, beredar kabar kalau pihak klub akan memberinya perpanjangan kontrak.

Kontrak Koeman yang sekarang berlaku sampai tahun 2022 mendatang. Dan seperti yang dilaporkan Marca, Barcelona berniat menambah masa abdi sang pelatih sampai tahun 2023, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi jika target tercapai.

Direktur klub disebut bakal meresmikan kesepakatan antara kedua belah pihak dalam pertemuan yang digelar hari Kamis (3/6/2021) mendatang. Pertemuan itu sendiri bakal digelar di kantor Camp Nou.

Catalunya Radio juga melaporkan kalau Koeman sepakat untuk mengubah sebagian dari gajinya menjadi beberapa variabel. Hal ini diperlukan karena Barcelona tengah mengalami krisis finansial.

Pencapaian Koeman Musim Lalu

Jika melihat kiprahnya, kegagalan Barcelona menjuarai La Liga musim ini mungkin bisa masuk dalam daftar dosa Koeman. Tapi pencapaian klub berjuluk Blaugrana pada musim 2020/21 lalu sebenarnya tidak buruk-buruk amat.

Lionel Messi dkk finis di peringkat ketiga dan membuat sang juara, Atletico Madrid, harap-harap cemas. Padahal mereka sempat tertinggal jauh dari segi perolehan poin. Sampai pekan ke-37, Barcelona masih punya peluang keluar sebagai juara.

Di kompetisi lain, seperti Copa del Rey contohnya, Barcelona berhasil keluar sebagai juaranya. Mereka mengalahkan Athletic Bilbao di partai final dengan skor telak 4-0 berkat aksi Messi, Frenkie De Jong dan Antoine Griezmann.

Untuk Liga Champions, Barcelona hanya mampu bertahan sampai babak 16 besar. Mereka dipastikan tersingkir setelah dikalahkan finalis musim lalu, PSG dengan agregat skor telak 5-2.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?