Hampir Kalah Dari Spurs, Pep Guardiola Ingin Penggemar Lebih Semangat

admin - Liga Inggris

Manajer Manchester City Josep Guardiola.

IDNGoal.news – Manchester City baru saja melewati laga berat saat menjamu Spurs pada Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Tim asuhan Pep Guardiola yang tertinggal dua gol terlebih dahulu di babak pertama, harus bekerja keras membalikkan keadaan di babak kedua.

Meskipun berhasil mencetak empat gol, Pep Guardiola menyimpan satu kekecewaan. Kemenangan tersebut sedikit tercoreng akibat kurang antusiasnya para penggemar Manchester City saat timnya tertinggal.

Pelatih asal Spanyol tersebut menuntut para penggemar untuk berteriak lebih keras mendukung timnya terutama di situasi tertinggal. Pep merasa teriakan tersebut bisa menjadi pelecut semangat untuk para pemainnya di lapangan.

Pep berharap di laga selanjutnya semangat untuk meraih kemenangan harus timbul dari para penggemar, bukan hanya di tataran pemain saja. “Saya ingin reaksi dari seluruh organisasi. Bukan hanya para pemain,” terang Pep usai laga melawan Spurs dikutip dari BBC.

Ingin Penggemar Lebih Menuntut!

Pep Guardiola merasa dukungan dari para penggemar Manchester City masih kurang. Melihat laga melawan Spurs kemarin, Pep menilai penggemar seakan biasa saja jika timnya berakhir dengan kekalahan.

Pep ingin para penggemar lebih menuntut timnya untuk memenangkan laga. Bagi Pep tuntutan tersebut bisa menjadi lecutan semangat bagi timnya yang sedang mengejar Arsenal di puncak klasemen Premier League.

“Saya ingin penggemar kami mendorong kami. Menuntut lebih banyak. Katakan ‘ayo teman-teman’. Tunjukkan lebih banyak kepada kami.”

“Kami adalah tim bunga bahagia, semuanya baik dan bagus. Saya tidak ingin menjadi bunga bahagia. Saya ingin mengalahkan Arsenal. Jika kami bermain seperti itu, Arsenal akan menghancurkan kami,” ujar Pep tentang penggemar Manchester City.

Demi Kalahkan Arsenal

Wajar saja jika Pep menuntut lebih dari para penggemar. Pasalnya Manchester City saat ini menghadapi situasi berbeda di Premier League.

Sampai paruh musim berakhir, Manchester City tak kunjung bisa mengkudeta Arsenal di puncak klasemen. Dukungan dari para penggemar diharapkan bisa melecut semangat Manchester City untuk mengejar poin dari Arsenal.

“Kami memiliki lawan Arsenal yang bersemangat, hampir dua dekade tanpa memenangkan Premier League. Saya menjelaskan kenyataan. Semuanya begitu nyaman di City tetapi lawan tidak menunggu,”

Selain mengejar Arsenal, dukungan penggemar juga penting untuk mengangkat permainan tim. Pasalnya Pep juga merasa ada sedikit penurunan setelah kekalahan di derbi Manchester pekan lalu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?