Hanya Jadi Nomor Dua di Timnas Jerman, Ini Curhat Ter Stegen

robin - Piala Eropa

Marc Andre ter Stegen

IDNGoal.news – Marc Andre ter Stegen akhirnya menyanyikan rasa frustrasinya karena terus menjadi pilihan nomor dua di Timnas Jerman. Dia merasa kemampuannya layak dipertimbangkan.

Selama masih ditangani Joachim Loew, rumornya Ter Stegen akan terus duduk di bangku cadangan. Loew sangat memercayai Manuel Neuer, padahal performa kiper Bayern Munchen itu dianggap mulai menurun.

Keputusan Loew ini terbukti pada Piala Dunia 2018 lalu. Beberapa bulan sebelumnya, Neuer menderita cedera panjang dan menepi nyaris sepanjang musim. Sebaliknya, Ter Stegen tampil impresif bersama Barcelona.

Anehnya, beberapa pekan sebelum Piala Dunia dimulai, Loew tetap memercayai Neuer sebagai kiper utama, padahal kondisi Neuer baru saja pulih. Bagaimana pendapat Ter Stegen tentang kesulitannya?

Pukulan Berat

Teranyar, Jerman menghadapi Belanda dan Irlandia Utara pada Kualifikasi Euro 2020. Neuer tetap jadi pilihan utama dan Ter Stegen tidak benar-benar tahu alasannya ditepikan.

“Tidak mudah menemukan penjelasan [tidak bermain] sebab saya sudah memberikan yang terbaik di setiap pertandingan untuk membuat keputusan itu semakin sulit,” kata Ter Stegen kepada Marca.

“Saya terus mencoba [menjadi kiper utama], tetapi laga terakhir bersama timnas ini menjadi pukulan berat bagi saya.”

Laju Barca

Lebih lanjut, Ter Stegen bicara tentang kesulitan Barca di awal musim ini. Dia tahu Barca belum maksimal pada tiga pertandingan pertama di musim baru La Liga, tapi itu bukan masalah sebab Barca akan berkembang.

“Tidak pernah mudah menghadapi laga tandang pertama, sebab pertandingan seperti itu selalu rumit. Kami harus berkembang, meraih lebih banyak poin, dan tidak tinggal pada apa yang sudah terjadi sejauh ini,” sambung Ter Stegen.

“Mereka yang sebelumnya tidak bisa bermain sekarang mulai pulih. Kami akan bermain di kandang [akhir pekan ini] dan kami ingin membuat langkah penting untuk siap menghadapi Liga Champions,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?