Hanya Mainan Media, Tuchel Pastikan Masa Depan Hakim Ziyech Aman

robin -

Hakim Ziyech

IDNGoal.news – Thomas Tuchel maju membantah spekulasi soal masa depan Hakim Ziyech. Dia menegakan bahwa Ziyech masih masuk dalam rencana jangka panjang The Blues.

Karier Ziyech memang belum mencapai level top sesuai harapan Chelsea. Dia sempat main apik, tapi kemudian diserang cedera panjang.

Ziyech sudah bermain di 10 pertandingan musim ini, tapi lebih sering sebagai pengganti. Dia tampak kesulitan dan mulai tersingkir dari tim utama.

Sebab itu, muncul gosip kepergian Ziyech demi mendapatkan kesempatan bermain di tim lain. Lantas, apa kata Tuchel?

Mudah, karena cedera

Muncul pertanyaan soal menit bermain Ziyech yang terlalu minim. Diduga Tuchel tidak terlalu menyukai winger Maroko tersebut.

Namun, menjawab pertanyaan itu mudah bagi Tuchel. Dia menyukai Ziyech, hanya tidak bisa memberinya banyak menit bermain karena cedera.

“Sangat mudah, saya sudah berkali-kali berkata bahwa dia brilian di pramusim. Dia mengalami cedera yang jadi kemunduran besar bagi dia,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

“Setelah cedera bahu, dia bermain dengan menahan rasa nyeri dan dengan perlindungan kuat yang membuatnya tidak bisa bergerak bebas.”

Mulai bagus

Ziyech baru mulai mencapai level yang cukup baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Dia sudah bebas cedera dan tampak menunjukkan pergerakan khas Ziyech seperti seharusnya.

“Dia sudah bangkit di laga terakhir. Kami mengalami beberapa cedera pemain dan dia memaksimalkan kesempatan itu untuk mendapatkan menit bermain,” lanjut Tuchel.

“Dia jadi penentu. Dia membuat assist. Dia mencetak gol. Semuanya bagus. Saat ini tidak ada pikiran apa pun soal masa depannya.”

Permainan media

Tuchel menegaskan bahwa tidak ada diskusi apa pun soal masa depan Ziyech. Dia masih mengharapkan level terbaik Ziyech.

“Tidak ada gagasan soal kemungkinan perubahan, soal pertukaran pemain, atau semacamnya,” sambung Tuchel.

“Saya sama sekali tidak bicara soal itu di Cobham, jadi itu adalah permainan media,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?