Harapan PSG Ada di Pundak Lionel Messi

robin - Uncategorized

Lionel Messi

IDNGoal.news – Lionel Messi bakal jadi harapan PSG ketika meladeni Real Madrid dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Rabu (16/2/2022).

Pertandingan antara dua tim top ini diyakini bakal berlangsung sengit. PSG berkesempatan jadi tuan rumah terlebih dahulu, jadi harus benar-benar memanfaatkan situasi.

Betapa tidak, Madrid dikenal punya sejarah khusus di Liga Champions. Los Blancos memiliki pemain-pemain berpengalaman yang sudah paham betul caranya jadi juara di Eropa.

Oleh sebab itu, PSG bakal berharap banyak ke superstar mereka, Messi untuk membuat perbedaan di pertandingan ini.

Sudah paham

Mauricio Pochettino, bos PSG mengakui bahwa Messi akan jadi salah satu penentu pertandingan nanti. Menariknya, dia yakin Messi sudah tahu betul apa yang harus dilakukan, tidak perlu banyak instruksi.

“Di pertandingan-pertandingan seperti ini, pengalamannya [Messi] sangatlah penting dan dia bisa memainkan peran penting dalam menyalurkan pengalaman itu ke rekan-rekannya,” ujar Pochettino di Marca.

“Kami tidak perlu mendorong diri kami untuk pertandingan ini sebab setiap pemain sudah sangat termovitasi dan sangat bersemangat untuk menyambut pertandingan nanti.”

Percaya diri

Pochettino juga terdengar percaya diri ketika bicara soal persiapan PSG. Timnya diisi oleh pemain-pemain top, kini mereka akan menghadapi salah satu tantangan paling sulit di Eropa.

“Kami ingin memiliki gagasan jelas dalam pikiran kami dan yakin dengan apa yang kami lakukan. Yang terpenting dalam tiga hari terakhir kami memastikan bahwa tim bergerak ke arah yang tepat,” lanjut Pochettino.

“Itulah kuncinya, sebab kami sudah punya pemain-pemain berbakat. Dengan kualitas kami, saya yakin kami bisa mengeksploitasi kelemahan Real Madrid dan menahan kekuatan mereka,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?