Harapan Ronald Koeman: Semoga Lionel Messi Bertahan di Barcelona

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih belum menemui titik terang sampai sekarang. Sang pelatih, Ronald Koeman, hanya berharap sang bintang mau memperpanjang masa abdinya di Camp Nou.

Tidak bisa dimungkiri, kontribusi Messi terhadap Barcelona sangatlah besar. Pria asal Argentina itu telah menyumbang total 667 gol dari 773 penampilan di semua kompetisi dan mempersembahkan 35 gelar dari berbagai ajang.

Seluruh karir Messi dihabiskan bersama Barcelona. Akan tetapi, perjalanan sang bintang di klub raksasa Spanyol itu terancam berakhir pada musim ini, mengingat kontraknya akan segera selesai.

Messi belum juga menandatangani kontrak barunya. Peraih enam trofi Ballon d’Or tersebut juga belum mengucapkan apapun terkait masa depannya. Alhasil, situasi soal masa depan Messi jadi menggantung.

Berharap Messi Bertahan

Bahkan Barcelona pun tak bisa berkata banyak soal masa depan Messi. Koeman selaku pelatih cuma bisa berharap sang bintang mau menandantangani kontrak dan bermain lebih lama lagi di Barcelona.

“Saya berharap dia bertahan dengan kami. Buat saya, dia harusnya menghabiskan karirnya di sini karena dia telah menghabiskan seluruh hidupnya di sini,” ujarnya seperti yang dikutip dari Marca.

“Namun sudah jelas dia harus yang membuat keputusan. Situasi ini tidak membuat saya khawatir sama sekali. Saya hanya fokus meraih kemenangan besok,” lanjutnya.

Barcelona Diunggulkan Jadi Juara

Mungkin, Messi akan bertahan kalau Barcelona mampu keluar sebagai juara di musim ini. Mereka masih punya kans yang sangat besar untuk menjadi pemenang meski sedang berada di peringkat ke-3 dalam klasemen sementara.

Barcelona tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen saat ini, Atletico Madrid. Namun, mereka masih punya satu laga tunda yang belum dimainkan. Jika menang, sudah pasti klub berjuluk Blaugrana tersebut bisa naik ke puncak.

“Mungkin sekarang kami menjadi unggulan, namun kami tak mau berpikir seperti itu,” tambah pelatih yang juga pernah menukangi Timnas Belanda tersebut.

“Kami tahu betapa sulitnya memenangkan pertandingan, tidak ada pertandingan yang mudah. Tim telah belajar untuk melewati laga demi laga, itulah jalan terbaiknya,” tutup Koeman.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?