Harga Mati, Liverpool Harus Beli Pemain Jika Ingin Usik Man City

robin -

Sadio Mane

IDNGoal.news – Pergerakan Liverpool di bursa transfer musim panas ini jauh di bawah ekspektasi. The Reds diduga bakal agresif merekrut pemain baru, tapi faktanya tidak demikian.

Sejauh ini The Reds baru mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig dengan biaya 40 juta euro. Konate diharapkan bisa membantu menyelesaikan masalah bek tengah Liverpool.

Namun, sejak kedatangan Konate beberapa pekan lalu, Liverpool belum lagi merekrut pemain baru. Mereka jelas kalah cepat dari tim-tim top lain seperti Manchester United dan Arsenal.

Pasifnya pergerakan Liverpool ini juga membuat Jamie Carragher khawatir. Apa katanya?

Sulit jika tidak beli

Carragher tahu bahwa skuad Jurgen Klopp yang sekarang sudah cukup kuat. Nnamun, menurutnya Liverpool harus mendatangkan beberapa pemain lagi jika ingin bersaing di level top.

Man City masih jadi tim yang harus dikalahkan musim depan, lalu ada MU dan Chelsea yang mengembangkan skuad mereka.

“Saya kira soal jumlah pemain tidak ada masalah, ini adalah soal kualitas pemain. Jika kita tidak mendatangkan pemain baru, mungkin sulit menggulingkan Man City dari puncak klasemen,” kata Carragher di Sky Sports.

“Dan jangan lupakan Chelsea, si juara Eropa, plus Manchester United, yang menjalani bursa transfer luar biasa dengan Varane dan Sancho.”

Butuh pencetak gol

Menurut Carragher, tipe pemain yang dibutuhkan Liverpool dan Klopp musim depan adalah seorang pencetak gol. Musim lalu The Reds jelas kesulitan ketika para pencetak gol utama mereka kesulitan.

“Saya ingin melihat pembelian pemain yang bisa mencetak gol, entah itu dari lini tengah atau bagian dari trio penyerang,” lanjut Carragher.

“Saya sedikit cemas dengan Liverpool, setelah melihat musim lalu dan memasuki musim ini soal apakah mereka bisa mencetak cukup banyak gol untuk jadi juara.”

Harapkan Sadio Mane

Meski begitu, Carragher sendiri mengaku optimistis melihat kebangkitan pemain-pemain Liverpool. Dia percaya pemain yang sempat kesulitan musim lalu akan bangkit musim ini.

“Saya mengharapkan musim apik dari [Sadio] Mane. Dia kesulitan musim lalu, tapi kini tampak sangat tajam di pramusim. Semoga dia bisa jadi pemain yang membereskan masalah gol-gol tersebut,” tutup Carragher.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?