Harry Kane dan Saul Niguez, Dua Transfer yang Bisa Sempurnakan Chelsea

robin -

Harry Kane

IDNGoal.news – Chelsea kini dikaitkan dengan banyak pemain jelang bursa transfer musim panas 2021. Dua diantara banyak pemain yang diklaim masuk dalam bidikan The Blues adalah Saul Niguez dan Harry Kane.

Sukses meraih gelar juara Liga Champions tidak membuat Thomas Tuchel puas. Thucel justru makin lapar dan membidik target lain. Roman Abramovich pun mendukung ambisi Tuchel.

Musim depan, Chelsea diprediksi akan bersaing untuk gelar juara Premier League. The Blues pun siap membeli sejumlah pemain kunci. Salah satu lini yang mutlak harus dibenahi adalah lini serang.

Harry Kane Pilihan Terbaik?

Lini depan Chelsea memang tidak bekerja optimal musim lalu, jika acuannya adalah jumlah gol. Tak ada pemain yang mencetak 10 gol atau lebih di Premier League. Top skor Chelsea adalah Jorginho dengan tujuh gol.

Sosok Harry Kane pun diyakini bakal menutup kekurangan itu. Kane selalu mencetak lebih dari 20 gol setiap musim sejak 2013 lalu. Performanya sangat bagus dan Kane kini ingin pindah dari Tottenham.

“Jika Anda menemukan pelatih di seluruh dunia yang tidak ingin memiliki Harry Kane di timnya, hubungi saya lagi,” kata Tuchel dilansir Evening Standard.

“Saya ingin berbicara dengan dia dan mendengar tentang ide-idenya soal mencetak gol dan menyerang,” imbuh pria asal Jerman itu.

Tuchel sangat terbuka dengan transfer Kane. Akan tetapi, jika melihat hubungan buruk Tottenham dan Chelsea, nampaknya sulit untuk melihat transfer ini bakal terjadi.

Butuh Saul Niguez?

Saul Niguez nampaknya sudah cukup puas dengan karirnya bersama Atletico Madrid. Saul disebut tertarik untuk mencari tantangan baru untuk membawa Atletico juara La Liga musim 2020/2021.

Namun, apakah Chelsea butuh Saul Niguez? Di lini tengah, Chelsea punya pemain sangat banyak. Selain N’Golo Kante, Jorginho dan Mateo Kovacic, masih ada Billy Gilmour yang bakal mengisi lini tengah.

Hanya saja, jika sukses merebut Harry Kane dari Tottenham, The Blues mungkin bisa menimbang transfer Saul. Sebab, Kane sangat kagum pada sosol Saul dengan kemampuan melakukan dribel-nya.

“[Kombinasi pemain sempurna] skill Pogba, tendangan bebas Reus yang luar biasa, dribel sempurna Saul, intuisi Piatek dan penyelamatan Donnarumma,” ucap Kane.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?