Harry Kane Ingin Sudahi Rekor Negatif di Liga Inggris

reza -

Harry Kane

IDNGoal.news – Pemilik gelar sepatu emas Piala Dunia 2018, Harry Kane, bertekad melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya yakni mencetak gol pada bulan Agustus bersama Tottenham Hotspur.

Kane yang berseragam The Lilywhites sejak musim 2009/2010 sudah rutin mencetak gol untuk Tottenham sejak musim 2013/2014.

Memasuki musim 2014/2015 Kane mulai menunjukkan diri sebagai penyerang produktif dengan mencetak 31 gol di semua ajang.


Pada musim 2015/2016 dan 2016/2017 Kane meraih gelar pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris mengalahkan penyerang-penyerang subur lain seperti Sergio Aguero, Romelu Lukaku, Jamie Vardy, dan Alexis Sanchez.

Harry Kane konsisten mencetak puluhan gol per musim bersama Tottenham Hotspur sejak musim 2014/2015.

 

Kendati rajin mencetak gol, pemain 24 tahun itu belum pernah membobol gawang lawan pada bulan Agustus.

Setelah pulang membawa gelar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018, Kane berharap dapat menyudahi kering gol bulan kedelapan pada musim ini.

Pertandingan pertama Tottenham di musim 2018/2019 akan berlangsung pada 11 Agustus menghadapi Newcastle United di Stadion St.James Park.

“Saya berharap dapat bermain di pertandingan pertama dan berharap dapat mencetak gol di bulan Agustus tahun ini,” ujar Kane seperti dikutip Skysports.

Pemain yang pernah dipinjamkan Tottenham ke Leicester City itu mengaku butuh istirahat sebelum memulai musim baru bersama klub asal London itu.

“Secara fisik tubuh Anda akan selalu membawa Anda ke tempat yang tidak pernah Anda pikirkan. Yang paling penting adalah mental. Akan sulit tapi itulah hal yang harus kami hadapi,” ucap penyerang yang mencetak tiga gol penalti di Piala Dunia 2018.

Musim lalu Kane berhasil mencetak gol terbanyak dalam kariernya di Liga Primer Inggris. Namun jumlah 30 golnya masih terpaut dua gol dari pemain Liverpool Mohamed Salah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?