Harry Maguire Bagikan Rahasia MU untuk Kalahkan Villarreal

robin -

Harry Maguire

IDNGoal.news – Harry Maguire menegaskan pentingnya kemenangan Manchester United atas Villarreal di Liga Champions. Bukan hanya soal tiket ke fase gugur, melainkan juga soal kepercayaan diri tim.

Rabu (24/11/2021), MU menyambangi Villarreal dalam duel matchday 5 Grup F Liga Champions 2021/22. Setan Merah harus menang untuk memastikan langkah ke fase gugur.

Laga sempat berjalan alot tanpa gol di babak pertama. Lalu Cristiano Ronaldo mencetak gol kunci di menit ke-78, Jadon Sancho melengkapinya, MU menang dengan skor 2-0.

Permainan MU di babak kedua jauh lebih baik daripada di babak pertama seperti yang dijelaskan oleh Maguire.

Kemenangan krusial

Langkah ke babak 16 besar Liga Champions sangatlah penting bagi MU yang sudah terseok-seok sejak awal musim. Hasil ini membuka peluang untuk meraih trofi lainnya.

Sebab itu, Maguire mengakui hasil ini sangat penting bagi kepercayaan diri para pemain.

“Ini hasil masif bagi musim kami. Beberapa bulan terakhir kami tidak bisa mencapai level yang cukup bagus,” ujar Maguire di laman resmi UEFA.

“Kami membutuhkan hasil ini bagi musim kami dan bagi fans, kami tahu beberapa pekan terakhir sulit bagi mereka.”

Beda di dua babak

Rahasia di balik kemenangan MU kali ini adalah perbaikian di jeda paruh waktu. Mereka main buruk di babak pertama, lalu mencoba mengoreksi kesalahan dan bermain lebih baik di babak kedua.

“Kami mungkin terlalu takit bermain di babak pertama. Kami membicarakan itu di jeda paruh waktu dan saya rasa gol pertama kami datang dari perubahan itu,” sambung Maguire.

“Menurut saya kami telah mengeksekusi taktik dengan sangat baik. Di babak kedua kami merasa bisa mengontrol pertandingan dengan lebih baik,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?