Harry Maguire Bapuk Gegara Dipaksa Solskjaer Bermain Padahal Masih Cedera?

robin -

Harry Maguire

IDNGoal.news – Harry Maguire menjadi sasaran amukan fans Manchester United pada beberapa laga terakhir. Performanya dianggap tidak cukup bagus dan menjadi alasan mengapa pertahanan United begitu mudah ditebus lawan.

Maguire telah menjadi andalan United sejak didatangkan pada 2019 lalu. Dia hampir selalu bermain ketika kondisinya bugar. Perannya sangat penting, bahkan dijadikan kapten United sejak musim pertamanya.

Namun, belakangan performa Maguire mendapat banyak sorotan. Pada duel melawan Leicester City, Maguire jadi ‘kambing hitam’ kekalahan United dengan skor 4-2. Dia dianggap melakukan banyak kesalahan, salah satunya pada proses gol Tielemans.

Gegara Ole?

United kebobolan empat gol pada duel melawan Leicester City. Maguire pun jadi bulan-bulanan fans United dan beberapa pandit. Setelah itu, United menang 3-2 dari Atalanta. Lalu, Setan Merah kalah dengan skor 5-0 dari Liverpool.

Tiga laga tersebut membuat Maguire mendapat banyak kritik. Namun, dikutip dari The Telegraph, ada alasan mengapa Maguire tidak berada pada level terbaiknya pada duel itu. Maguire tidak dalam kondisi bugar.

Maguire mengalami cedera pada akhir September, saat United kalah dari Aston Villa di kandang. Maguire mengalami cedera betis. Maguire melewatkan laga melawan Villarreal dan Aston Villa karena cedera itu.

Maguire harusnya tidak tampil pada duel lawan Leicester. Dia hanya sekali latihan jelang pertandingan. Maguire harusnya butuh waktu pemulihan selama 10 hari. Tapi, Ole Gunnar Solskjaer memaksa Maguire untuk bermain.

Dipaksa Bermain

Harry Maguire tidak dalam kondisi 100 persen bugar saat United kalah dari Leicester, mantan klubnya. Maguire harusnya absen karena baru sembuh dari cedera. Hasilnya, performa Maguire pun tidak maksimal.

Menurut laporan tersebut, Solskjaer memaksakan Maguire untuk tampil. Sang manajer mendadak memasukkan Maguire dalam starting XI. Padahal, dia tahu kondisi Maguire belum bugar dan baru berlatih satu hari sebelum pertandingan.

Kondisi Makin Sulit Jelang Derbi

Harry Maguire terus bermain pada lima laga terakhir Manchester United. Dia tidak pernah absen walau performanya belum stabil. Dan, kini Maguire bakal makin vital jelang laga penting lawan Manchester City akhir pekan nanti (6/11/2021).

Maguire jadi satu-satunya bek tengah yang bermain reguler dalam kondisi bugar. Raphael Varane mengalami cedera hamstring dan bakal absen selama satu bulan. Sementara, Victor Lindelof cedera pada sesi latihan.

Kini, pilihan Solskjaer untuk komposisi lini belakang makin sulit jelang duel lawan Man City. Selain Maguire, pilihan yang tersedia tinggal Eric Bailly dan Phil Jones.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?